Friday, 20 April, 2018 - 14:53

Tingkatkan Penjualan, Kalla Toyota Kumpulkan Puluhan Partshop

TERIMA PENGHARGAAN - Pihak Kalla Toyota memberikan penghargaan kepada mitranya sebagai partshop yang memiliki performa dan layanan terbaik di wilayah Sulawesi Tengah. (Foto: Tahmil Burhanudin/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Sebagi komitmen untuk melahirkan layanan after sales yang semakin memudahkan pelanggan, Kalla Toyota kembali menghadirkan kegiatan rutin Partshop Gathering sebagai media untuk menghadirkan seluruh mitra penjualan suku cadang asli Toyota atau partshop. Partshop Gathering ini berlangsung pada hari Jumat 16 Maret 2018 lalu, di salah satu hotel di Kota Palu.
 
“Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan peran serta Partshop sebagai mitra Kalla Toyota dalam memberikan pelayanan after sales terbaik sehingga kami selalu mampu mejawab keinginan pelanggan setia untuk memiliki Suku Cadang Resmi Toyota,” ungkap Muhammad Shobirin,Customer First Area Department Head Kalla Toyota.

Partshop Gathering pada edisi keempat kali ini mengangkat tema “Do The Best Be The Best”. Dimana gathering ini bertujuan untuk meningkatkan performa dan layanan serta sinergi dari Kalla Toyota dan para partshop sehingga mampu merebut potensi market part di wilayah Kalla Toyota yang semakin tahun terus meningkat.

Tentu saja kegiatan akan dilakukan dalam suasana penuh kekeluargaan untuk mempererat hubungan silaturahmi antar sesama mitra partshop dan Kalla Toyota. Kegiatan ini mengundang lebih dari 47 partshop  yang tersebar di Kota Palu, Luwuk dan Poso. Turut hadir juga, perwakilan asuransi dan leasing mitra Kalla Toyota.

Ada berbagai kegiatan menarik selama kegiatan ini berlangsung, diantaranya Sharing discussion bersama Toyota Astra Motor (TAM) dan Kalla Toyota. Kegiatan ini diisi dengan diskusi dan sharing mengenai seluruh pencapaian dan potensi market part. Selain berdiskusi, para partshop dan pelanggan setia Kalla Toyota juga melakukan transaksi pembelian unit Toyota part dan TMO dengan harga spesial.

Disela gathering berlangsung, Kalla Toyota juga memberikan apresiasi khusus kepada partshop yang memiliki performa dan layanan terbaik di wilayah Sulawesi Tengah. Toko Sumber Rejeki dan Toko Surabaya Motor berhasil meraih Best Partshop Performance sepanjang 2017. Sedangkan Toko Jasa Baru Gorontalo dan Toko Raja Motor meraih Best Partshop Sales Growth Achievement.

Selain soal purna jual, Kalla Toyota juga mengklaim Toyota Grand New Avanza dan All New Calya berhasil mempertahankan prestasi sebagai pemimpin pasar di segmen masing-masing. Grand New Avanza, masih menjadi pemimpin segmen MPV Low dengan raihan market share sebesar 33.1 persen dari Januari sampai Februari 2018. 

Sejalan dengan Avanza, Toyota All New Calya juga masih memimpin pasar untuk segmen Low MPV, dengan capaian market share sebesar 46.6 persen sepanjang 2018. Pencapaian ini dipicu dengan naiknya market otomotif sebesar 10.2 persen dari periode yang sama di tahun sebelumnya.

Khusus untuk penjualan Toyota secara keseluruhan juga terjadi pertumbuhan sebesar 1.4 persen pada periode yang sama di tahun sebelumnya dan masih menjadi Market Leader dengan capaian market share sejauh 29.8 persen sepanjang 2018. Fenomena ini menunjukkan masih tingginya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap segmen MPV Toyota ditengah kompetisi yang semakin meningkat.

“Kami berterima kasih kepada seluruh pelanggan atas pencapaian ini. Mempertahankan prestasi sebagai market leader tidak lepas dari respon positif dari masyarakat atas semua kemudahan yang ditawarkan oleh Kalla Toyota,” ujar, Aswan Amiruddin, Marketing Manager Kalla Toyota.

Di kelas SUV Medium, Toyota Rush berhasil mengalami kenaikan penjualan sebesar 67 persen pada periode yang sama di tahun sebelumnya. Kenaikan ini dipicu dengan kehadiran All New Rush yang resmi launching di wilayah Kalla Toyota pada Januari 2018 lalu. Dengan peningkatan tersebut, Toyota Rush menjadi pemimpin pasar segmen SUV medium dengan market share sebesar 38,4 persen.

Demi memberikan kemudahan lebih kepada pelanggan untuk memiliki produk terbaik, Kalla Toyota tawarkan berbagai pilihan program menarik bagi pelanggan. Pelanggan bisa memilih DP ringan mulai dari 10 sampai 11 Jutaan atau DP yang bisa diangsur hingga 12 kali.

Pelanggan juga bisa memilih Angsuran yang ringan mulai dari 2 Jutaan atau menukar mobil lamanya dengan Toyota terbaru melalui fasilitas trade in (tukar-tambah) yang mudah dan untung. Seluruh program ini berlaku selama Maret 2018.