Saturday, 22 July, 2017 - 18:54

Tjabani Siap Bela PT KLS

Palu, Metrosulawesi.com - Pengusaha Sulawesi Tengah, H Tjabani mengaku terusik dengan tuduhan yang dialamatkan kepada Direktur PT Kurnia Luwuk Sejati (KLS) Murad Husain.

Diketahui, sejumlah aktivis di Sulawesi Tengah protes terhadap aktivitas PT KLS karena dianggap telah merampas tanah masyarakat. Selain itu, masuk ke kawasan suaka margasatwa Bankiriang.

“Murad Husain yang di sana dikatakan merambah hutan, tetapi kalau Murad Husain dipolisikan, saya bersaksi sampai di surga Murad Husain tidak merambah hutan. Saya tahu persoalan yang ia hadapi,” kata Tjabani dalam sebuah dialog di Gedung Rektorat Unismuh Palu, Sabtu (31/1).

Dia mengatakan, hutan Bangkiriang adalah hutan yang terlebih dahulu terbuka, baru kemudian Murad Husain tanami sawit. Tanah rakyat yang dipakai sebagai perkabunan sawit itu diserahkan oleh masyarakat dan kepala desa, tidak dilakukan secara sepihak.

“Sebenarnya kita harus pertahankan pengusaha dari Timur ini, jangan ditunduh dan menfitnah Murad Husain merampas tanah warga,” tegasnya.

Menurutnya, pemerintah dan masyarakat perlu duduk bersama untuk membicarakan masalah lingkungan.

“Dengan tidak ada duduk bersama, pengusaha jadi dalangnya,” ujarnya.


Editor : Syamsu Rizal

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.