Sunday, 23 July, 2017 - 07:12

TKPKD Sulteng Diminta Serius Tanggulangi Kemiskinan

Wakil Gubernur Sulteng, H Sudarto. (Foto : Humas Pemprov Sulteng)

Palu, Metrosulawesi.com - Wakil Gubernur Sulteng H. Sudarto yang juga selaku ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Sulawesi Tengah meminta jajarannya serius dalam menanggulangi kemiskinan.

“Saya minta keseriusan dan komitmen yang kuat dari seluruh jajaran TKPKD provinsi dan kabupaten kota melalui koordinasi yang baik. Serta lebih selektif dalam penyusunan program dan pengalokasian dana. Agar keterpaduan dan sinkronisasi kebijakan dapat terwujud, dan program penanggulangan kemiskinan menjadi lebih efektif dan efisien,” ujar Wagub Sudarto di Palu, beberapa waktu lalu.

Menurut Sudarto hal tersebut sejalan dengan program Nawa Cita Presiden RI Joko Widodo, yaitu membangun Indonesia dari pinggiran.

“Maka arah kebijakan penanggulangan kemiskinan menjadi fokus pemerintah daerah,” katanya.

Sudarto mengatakan perkembangan angka kemiskinan di Sulteng terus mengalami fluktuasi selama lima tahun terakhir. Hingga Maret 2016 saja telah mencapai 420.520 jiwa atau 14,45 persen, padahal dibanding sepanjang Tahun 2015 hanya sebesar 406.340 jiwa atau 14,07 persen.

“Untuk itu dalam perencanaan program penanggulangan kemiskinan di masing-masing daerah, visi misi dari Bupati Wali Kota harus selaras dan disinkronkan dengan visi misi gubernur, terlebih dengan visi misi Presiden Jokowi. Melalui sinkronisasi tersebut, diharapkan pelaksanaan program penanggulangan kemiskinan dapat berjalan baik dan lancar,” tandas Wagub.


Editor : M Yusuf BJ

Tags: 
Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.