Friday, 20 July, 2018 - 01:35

TMMD 2018 Poso Dimulakan

Penyambutan Wabup, Kasrem 132 Tadulako, Letkol Inf Sampang Sihotang dan Dandim Dody saat akan memasuki lapangan upacara. (Foto: Ryan Darmawan/ Metrosulawesi)

Poso, Metrosulawesi.com - Pemda Poso melalui wakil Bupati Poso Samsuri membuka secara resmi pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1307 Poso ke 102 tahun 2018 di Desa Doda, Kecamatan Lore Tengah, Poso, belum lama ini.

TMMD ke 102 tahun 2018 ini mengambil tema "Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial".

Pembukaan TMMD dilaksanakan upacara yang bertempat di lapangan sepak bola Desa Doda.

Dalam pembukaan ini turut dihadiri anggota DPRD Sulteng, Wiwit Kurniawati, Kasrem 132 Tadulako, Letkol Inf Sampang Sihotang, anggota DPRD Poso, Yus Ama, para Kepala OPD Poso dan tiga ratus tamu undangan lainnya.

Dimana sejumlah tarian adat dan musik bambu mengiringi kedatangan rombongan saat tiba di lokasi pembukaan TMMD 2018.

Dalam upacara ini Kapten Inf Ahmad Jayadi selaku komandan upacara dan Wabup Samsuri bertindak inspektur upacara yang kemudian melakukan pemeriksaan pasukan.

Samsuri menghimbau, kepada seluruh komponen masyarakat, pemerintah daerah, pemerintah desa agar dapat mendukung kegiatan TMMD guna mewujudkan pembangunan di daerah yg kita cintai ini.

Di upacara pembukaan ini juga dilakukan penandatangan surat program kegiatan oleh wabup kepada Dandim 1307 Poso, Letkol Inf Dody Triyohadi serta penyerahan sarana alat kerja oleh Wabub kepada tiga orang perwakilan yang terdiri dari pihak TNI, Polri dan masyarakat.

Para peserta upacara dan warga yang menyaksikan acara pembukaan TMMD 2018 kemudian di hiburkan atraksi bela diri Yong Modo oleh personil Yonif 714 SM dan hiburan tarian masal serta tarian dero bersama.