Tuesday, 21 August, 2018 - 06:19

TMMD Akan Buka Jalan di Lore

Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri bersama Dandim Dody Triyohadi saat mengecek lokasi jalan akses antar dua kecamatan. (Foto: Ist)

Poso, Metrosulawesi.com - Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 tahun 2018 yang digelar Kodim 1307 Poso akan membuka akses jalan di wilayah tersebut.

Hal itu dengan melihat keseriusan Wabup Samsuri, Dandim Poso Letkol Inf Dody Triyohadi bersama Kasrem Letkol Inf Sampang Sihotang usai membuka TMMD kemudian mengunjungi lokasi jalan akses antara Lore Tengah dan Lore Barat yang nantinya akan dibuka lewat program TMMD.

Dalam kunjungan itu Samsuri mengatakan, pelaksanaan TMMD di Desa Doda ini karena bentuk peduli pihak Pemda Poso yang dimana Desa Doda satu-satunya wilayah Kabupaten Poso yang belum tersentuh melalui program TMMD.

Menurut Wabup, kedua kecamatan antara Lore Tengah dan Lore Barat adalah satu-satunya kepentingan masyarakat antar dua kecamatan yang setiap acara kemasyarakatan aksesibilitasi masyarakat lewat jalan setapak, yang nantinya akan diperluas lewat program TMMD tersebut.

Dandim Letkol Inf Dody Triyohadi menambahkan, tujuan mengapa jalan ini menjadi sasaran utama kami dalam program TMMD, karena pihaknya melihat betapa susahnya akses masyarakat di desa ini.

"Kadang masyarakat di desa ini ketika ada kegiatan acara sosial kemasyarakatan atau pesta pernikahan, mereka saling mengunjungi dengan menggunakan gerobak atau berjalan kaki," tuturnya.

Menurutnya, karena dengan adanya kegiatan TMMD ini, apa yang telah dipercayakan kepada pihak TNI pada kegiatan TMMD akan menyelesaikannya tepat waktu demi untuk masyarakat NKRI.