Saturday, 20 January, 2018 - 03:28

TNI AL Tolitoli Tempel Jalan Menuju Pelabuhan

BAKTI SOSIAL - Anggota TNI AL bersama Dinas PU Bidang Bina Marga melakukan pengecoran jalan berlubang yang merupakan akses ke pelabuhan. (Foto : Aco Amir/ Metrosulawesi)

Tolitoli, Metrosulawesi.com - TNI AL Tolitoli bersama Dinas PU Bidang Bina Marga Tolitoli melakukan bakti sosial berupa pengecoran ruas jalan berlubang di sepanjang yang menuju arah pelabuhan Dedek. Kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Maritim tahun 2017 serta HUT Kabupaten Tolitoli ke 57.

Pengecoran jalan yang di lakukan oleh unsur TNI AL tolitoli ini yang ke dua kalinya ini di lakukan. Hal ini semata mata bentuk kepedulian Lanal tolitoli kepada masyarakat   Kegiatan tersebut dilakukan bukan tanpa alasan.

“Jika jalan tersebut dibiarkan terus menerus dalam kondisi berlubang di beberapa titik tentunya dikhawatirkan bisa menimbulkan rawan kecelakaan terhadap pengendara roda dua dan empat saat melintas ruas jalan tersebut,” kata Agus, perwira pelaksana di TNI AL, 30 November 2017.

Selain itu dalam melakukan bakti sosial di lapangan pihaknya dibantu oleh tenaga teknis dari Dinas PU Bidang Bina Marga. Dikatakan untuk anggaran pengerjaan pengecoran jalan bersumber dari swadaya masyarakat serta sebagian dari kontraktor.

"Semua bahan baku yang diperlukan dalam pengerjaan ini adalah murni dari swadaya masyarakat dan kontraktor dan jika dikalkulasi biayanya bisa mencapai ratuan juta rupiah," ujarnya.

Moh Saleh (63), warga Kelurahan Baru Kecamatan Baolan merespons positif kegiatan yang dilakukan aparat TNI AL Tolitoli. Menurutnya jalan yang berlubang tersebut sudah banyak menelan korban. Dia berharap instansi lainnya dapat mengikuti apa yang dilakukan TNI AL Tolitoli.

Sementara itu, Komandan TNI AL Tolitoli Letkol Hendri Ballo terus memantau di lapangan kegiatan yang sedang dilakukan anggotanya dan sesekali memberi arahan.


Editor : Syamsu Rizal

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.