Sunday, 24 September, 2017 - 09:36

Tokoh Muda Dukung Anwar Hafid Cawagub Sulteng

Anwar Hafid. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Sejumlah elemen tokoh Muda Sulawesi Tengah, bagian timur sangat mendukung bupati Morowali Anwar Ha fid, bila dipilih oleh Gubernur Sulteng Longki Djanggola sebagai pendampingnya sepeninggal Alm. Sudarto.

Dalam jumpa pers di Palu, Senin 17 Oktober 2016, perwakilan tokoh muda mengaku, berterimakasih kepada sejumlah tokoh politik yang telah memasukan nama Anwar Hafid sebagai calon yang layak mendampingi Longki.

"Kami juga berterimahkasih kepada anggota DPR RI Dapil Sulteng Ahmad Ali yang menyebut figur Anwar Hafid sangat cocok mendampingi Longki," ujar Aceng Lahay mewakili tokoh muda Sulteng bangian timur.

Menurut mantan politis PKB itu, Anwar adalah sosok muda energik dan religius sangat cocok mendampingi Longki menjalankan roda pemerintahanya. Apalagi Anwar sebagai mantan birokrat juga sangat paham dengan dunia birokrasi.

"Saya kira ini akan menjadi pasangan yang ideal, sangat membantu kerja-kerja Pak Gub kedepan, apalagi Pak Anwar masih muda dan enerjik, Pak Anwar juga bisa mewakili masyarakat timur Sulteng," ujarnya yang diaminkan beberapa rekan pemuda lainnya.

Mantan anggota DPRD Tojo Unauna itu menambahkan, dirinya juga banyak mendapat masukan dari para tokoh masyarakat, agama dan tokoh politik bagian timur SUlteng yang sangat mendukung Anwar Hafid bila ditunjuk gubernur sebagai pendampinginya.

Mereka menilai, sosok Anwar selama ini telah berhasil memimpin Kabupaten Morowali. Sehingga menjadi kabupaten tersebut sebagai salah satu daerah maju di Sulteng dengan menjadikan Morowali sebagai salah satu daerah penghasil beras, ikan dan industri pertambangan.

"Apalagi Pak Anwar juga sebagai Ketua DPD Demokrat Sulteng yang juga merupakan partai pendukung Longki-Sudartao pada Pilgub 2015 lalu," urai sejumlah tokoh. (sa)

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.