Friday, 17 August, 2018 - 15:41

Torki Imbau Warga Dongi-Dongi Tetap Memilih Sesuai Alamat KTP Masing-Masing

Torki Ibrahim Turra. (Foto: Ist)

Sigi, Metrosulawesi.com – Anggota DPRD Sigi dari Dapil Kecamatan Palolo dan Nokilalaki, Torki Ibrahim Turra, mengimbau kepada masyarakat Dongi-Dongi berdomisi di Kabupaten Sigi tetap memilih 2019 mendatang.

Meskipun secara administratif Dongi-Dongi memasuki Kabupaten Poso. Akan tetapi, sebagian besar warganya diketahui ber-KTP di Sigi.

Oleh karena itu, warga Dongi-Dongi diimbau memberi hak pilih sesuai alamat KTP-nya pada bursa Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Sigi, DPRD Sulteng, DPR RI, DPD RI, dan bursa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Soal warga Dongi-Dongi itu tidak begitu krusial dimata saya. Karena mereka punya KTP Sigi, dimana alamatnya, ya, disana mereka akan memilih nanti,” ungkap Torki, politisi tiga periode di DPRD Sigi itu, kepada Metrosulawesi, Kamis 10 Mei 2018.

Torki sapaannya, mengatakan ketika pemilihan 2019 nanti di Dongi-Dongi tidak lagi disediakan kotak suara dari KPU Sigi, karena dianggap memasuki wilayah Poso. Akan tetapi, warga Dongi-Dongi dimintanya tidak perlu resah memikirkannya. Karena kalian memiliki KTP Sigi, maka silahkan memilih sesuai alamat KTP masing-masing.

“Jadi tidak perlu lagi diperdebatkan, solusinya ya begitu, silahkan memilih karena kalian punya KTP Sigi,” jelasnya.

Menurutnya, warga Dongi-Dongi otomatis tidak bisa meninggalkan pemukiman di wilayah itu. Karena, mereka berkerja dan bercocok tanam di wilayah itu. Sehingga sumber pendapatan bagi mereka berada di lembah Dongi-Dongi tersebut.

“Kalau memang nanti kalian tidak disediakan kotak suara disitu (Dongi-Dongi), ya, solusinya silahkan turun ke Palolo,” pungkasnya.


Editor: Elwin