Monday, 23 July, 2018 - 13:53

Torki Resmi Gabung Ke Nasdem Sulteng

RESMI - Torki Ibrahim Turra memperlihatkan Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Nasdem sebagai pelabuhan politiknya menuju DPRD Sigi 2019.

Sigi, Metrosulawesi.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Sulawesi Tengah, mengumumkan secara resmi Torki Ibrahim Turra bergabung ke Nasdem, Minggu, 8 Juli 2018.

Mantan politisi PDIP dan Anggota DPRD Sigi yang baru saja mengundurkan diri itu patut berbangga diri. Bertempat di rumah Restorasi DPW Nasdem Sulteng, di Jalan Chairil Anwar, Kota Palu, Torki disematkan baju kebesaran Nasdem dari Ketua DPW Nasdem Sulteng, Tahmidy Lasahido, dan diserahkan pula Kartu Tanda Anggota (KTA) dari Ketua DPD Nasdem Sigi, Muh Masykur.

Ketua DPD Nasdem Sigi, Moh Masykur, mengucapkan selamat datang kepada Torki, di rumah besar Restorasi Sulteng, dan keluarga besar Nasdem Sigi mengapresasi langkah yang diambilnya itu untuk hijrah ke Nasdem.

“Artinya keberadaan Pak Torki di Nasdem Sigi itu sebagai pertanda baik. Kehadiran Torki pula menambah energi perkuat partai dalam persiapan kontestasi Pemilu 2019 nanti,” ungkap Masykur, yang juga Anggota DPRD Sigi itu.

Masykur menambahkan, Torki bisa menambah kemenangan partai Nasdem Sigi 2019 mendatang. Olehnya dengan kehadiran Torki itu, Nasdem akan berbenah menambah daya gedor partai demi kemenangan pemilu DPRD Sigi.

“Siapa yang tidak kenal Pak Torki di Sigi, ya, jawabannya semua tahu bahwa popularitas beliau sangat baik. Makanya kami sangat senang bergabungnya beliau disini,” terangnya.

Sementara itu, Torki Ibrahim Turra, mengatakan keinginan bergabung bersama Nasdem itu telah sesuai dengan motto Nasdem melakukan perubahan (Restorasi). Sebab keinginan paling utama ingin ia lakukan adalah membawa perubahan bagi Sigi.

“Saya sendiri terpanggil kesini dan bukan dorongan siapa-siapa. Jujur banyak partai di Sulteng yang melirik, cuman Nasdem sesuai hati nurani saya,” katanya dengan tegas.

Torki menceritakan perjalanan politiknya dari awal karir politik sejak 1990, awalnya berlabuh di PDI, saat itu parpol masih 3, Golkar, PPP, dan PDI. Namun karir politik saat itu belum mulus sehingga sempat beristirahat sebagai pengurus parpol. Berapa tahun berikutnya dia bergabug ke partai Demokrat namun tidak bertahan lama. Baru kemudian hijrah ke partai Barnas yang meloloskan satu periode di DPRD Donggala.

“Namun Partai Barnas tidak ikut lagi di Pemilu 2014 lalu. Almarhum Safrun Abdullah (Mantan Ketua PDIP Sulteng) saat itu, menelepon minta bergabung ke PDIP, dan Alhamdulilah saya terpilih lagi Anggota DPRD Sigi,” pungkasnya.

 

Editor: Elwin