Sunday, 17 December, 2017 - 13:57

Touna Butuh Delapan Ribu Blanko E-KTP

PELAYANAN E-KTP - Ruang kantor Disdukcapil Touna pengurusan e-KTP. (Foto : Harris Wartabone/ Metrosulawesi)

Ampana, Metrosulawesi.com — Kabupaten Tojo Unauna (Touna) membutuhkan delapan ribu blangko E-KTP. Saat ini kabupaten itu baru mendapatkan sekitar tiga ribu keeping blangko.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Toni Latimumu  di ruang kerjanya, Jumat 12 Mei.
Toni mengatakan, sebanyak tiga ribu blangko yang akan distribusikan tersebut masih jauh dari kebutuhan yang ada.

“Kebutuhan kita sekitar delapan  ribu, tapi kebutuhan ini akan terpenuhi secara bertahap pengirimannya “ jelas Toni Latimumu.

Kebutuhan delapan ribu blangko tersebut, untuk pemenuhan kebutuhan, yakni: mengganti yang telah rusak, mengganti element dari jumlah penduduk Touna sebesar 168 ribu dan ada 113 Ribu yang wajib KTP.

“Penduduk Tojo Unauna saat ini ada 113 ribu wajib KTP. Sementara blangko yang ada baru tiga ribu, dan telah dua kali dilakukan tender di pusat tidak mencapai final atau gagal tender,dan memang untuk blangko KTP tendernya dipusat dan itu akan diatur kembali,“ jelasnya


Editor : Udin Salim

Tags: 
Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.