Tuesday, 30 May, 2017 - 19:14

Toyota Calya Lampaui Target Penjualan

Toyota Calya. (Foto : Ist)

Toyota Kalla Sudah Mencapai 700 Unit

Palu, Metrosulawesi.com - Toyota Astra Motor (TAM) baru saja meluncurkan mobil LCGC 7 penumpang, Toyota Calya, pada 2 Agustus 2016 lalu. Meskipun baru diperkenalkan, Toyota Calya langsung mendapat sambutan baik dari konsumen  termasuk di Kota Palu.

Hal ini terlihat dari pemesanan Toyota Calya yang sudah melebihi target meskipun umurnya belum genap sebulan. Di Kota Palu sendiri Toyota Calya baru diperkenalkan pada akhir pekan lalu.

Pada peluncuran awal Toyota Calya, Toyota menargetkan penjualan Calya sebanyak 7.000 hingga 8.000 unit. Target penjualan tersebut dengan cepat dapat diraih oleh Calya, dimana pada 16 Agustus sudah mencapai pemesanan 8.000 unit lebih.

"Sampai tanggal 16 Agustus itu pemesanan Calya sudah 8 ribu lebih, 8.473 unit. Distribusi sudah ada yang dikirim, udah cukup banyak, mungkin udah ribuan," kata Wakil Presiden Direktur Toyota Astra Motor, Henry Tanoto, dalam rilis yang diterima Metrosulawesi, Rabu 24 Agustus 2016.

Dengan pemesanan Calya yang sudah melebihi target, produksi Calya yang dilakukan oleh Astra Daihatsu Motor akan kembali disesuaikan. Produksi akan berusaha untuk menyesuaikan dengan demand dari masyarakat. Apabila demand melebihi target, Toyota bersama Daihatsu berusaha untuk meningkatkan kapasitas untuk memenuhi kebutuhan dari konsumen Calya.

“Terkhusus untuk area Kalla Toyota yakni meliputi Sulawesi Selatan, Tengah, Tenggara dan Barat, transaksinya telah mencapai 700 unit dan untuk tipe yang paling digemari adalah tipe G dengan transmisi Manual sedangkan warna favorit adalah merah,” ungkap Aswan Amiruddin, Manager Marketing Kalla Toyota.

Pada saat diperkenalkan di Palu, jumlah pemesan yang telah terdaftar (inden) untuk produk Toyota Calya sendiri sebanyak 80 unit untuk dua diler resmi Toyota, Kalla Toyota dan Hasrat Abadi.

Branch Manager Kalla Toyota Palu Nursalam Dalle mengatakan antusiasme konsumen terlihat dari inden penjualan Toyota Calya melalui diler resmi khususnya di Sulawesi Tengah yaitu Kalla Toyota dan Hasrat Abadi.

“Kita optimis Toyota Calya bisa merebut pasar di kelasnya,” ungkap Nursalam pada awak media saat memperkenalkan Toyota Calya di Palu.

Toyota Calya sendiri merupakan mobil Multy Porpuse Vehicle (MPV) berkapasitas tujuh orang. Toyota Calya juga merupakan mobil low cost green care (LGCC) yang memiliki beberapa tipe dan keunggulan, seperti hemat bahan bakar serta desain interiornya yang unggul.

Untuk membanderol mobil baru ini di Kota Palu mulai dengan Rp 147 juta untuk tipe E Std dan Rp 147 juta untuk tipe matik. Sementara harga termahal yakni tipe G AT Rp 168 juta.

Kehadiran Toyota Calya ini diharapkan dapat mendongkrak penjualan mobil Toyota dan menjadi andalan pangsa pasar baru di kelas MPV.


Editor : Syamsu Rizal

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.