Friday, 20 July, 2018 - 01:34

Traffic Light di Parigi akan Dipindah

Zulfinasran. (Foto: Zoel Fahry/ Metrosulawesi)

Parimo, Metrosulawesi.com – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Zulfinasran menjelaskan terkait traffic light yang sampai saat ini belum berfungsi di Simpang ruas RSUD Anuntaloko Parigi hanya disebabkan karena terjadinya konslet pada kabelnya.

‘’Penyebab traffic light di persimpangan Rumah Sakit Anuntaloko hanya karena adanya kabel yang koslet dan mengakibatkan  tidak berfungsi,” jelas Ari sapaan akrabnya pada Metrosulawesi di kantornya, Rabu 11 Juli 2018.

Dia mengatakan pihaknya masih melakukan upaya penggantian onderdil di sircuitnya traffic light agar perbaikan lebih cepat, dan sekarang masih menunggu barang datang.

Kalaupun sudah ada perbaikan, katanya, maka traffic light tersebut akan dipindahkan ke jalan kabupaten, karena itu aset daerah, sementara jalan persimpangan RSU Anuntaloko tersebut merupakan jalur  yang dibiaya oleh APBN.

Seperti diketahui di Parigi ada dua traffic  light, selain di persimpangan RSU Anuntaloko juga ada dipersimpangan jalan Kampali, sehingga keduanya akan dipindah ke jalur yang dibiaya APBD, sementara penggantinya akan ditangani pihak balai jalan nasiona dengan  traffic light yang baru.

“Lampu merah yang ada saat ini adalah masih asset Pemda parimo, mengenai spot pemindahan belum kami tentukan hanya saja kapan penggantinya datang baru kita bisa tentukan kapan kita pasang lampu merah baru tersebut, karena menurut Balai tahun ini mereka datangkan atau pasang traffic light yang baru, sehingga semua asset-asset daerah yang ada di jalan nasional itu akan kita pindahkan dan akan diganti oleh balai jalan nasional,” pungkasnya.