Monday, 27 February, 2017 - 10:45

Traffic Light di Poso Tak Aktif, 16 Kali Kecelakaan Terjadi

Suasana lampu merah yang ada di perempatan Jalan Monginsidi, Poso Kota yang sudah tidak berfungsi lagi. (Foto : Wawan)

Poso, Metrosulawesi.com - Sejumlah warga dan pengguna jalan yang ada di Poso mengeluhkan adanya lampu merah yang sudah tidak berfungsi untuk di gunakan saat ini. Hal tersebut terlihat seperti aktifitas lampu merah yang terpasang di perempatan Jalan Monginsidi, Kelurahan Lawanga, Kecamatan Poso Kota Utara.

Dimana saat ini, kondisi lampu merah yang sudah tidak berfungsi itu mengakibatkan rawan kecelakaan terjadi. Bahkan ada pengguna jalan yang sudah tewas karena mengalami kecelakaan akibat lampu merah tersebut yang sudah tidak pernah difungsikan.

Menurut warga Kelurahan Lawanga Zaenal Daia, kondisi ini membuat para pengendara mengalami 16 kali kecelakaan di lokasi lampu merah. Tak hanya warga yang mengalami kecelakaan, seorang pelajar juga pernah mengalami hal serupa.

"Itu lampu sudah tidak pernah aktif lagi, sudah tidak pernah menyala bikin berbahaya para pengguna jalan, tak sedikit yang mengalami kecelakaan, kan aneh itu," kata Enal kepada Metrosulawesi, Senin (11/1/2016).

Bahkan kondisi lampu merah yang sudah berbulan-bulan tidak aktif itu membuat para pengendara banyak yang ugal-ugalan dan nekat melaju di perempatan jalan. Sehingga para pegendara pun tidak memikirkan kondisi pengguna jalan yang lain yang juga melintasi jalan tersebut.

Tak hanya itu, sejumlah lampu merah di tempat lain juga saat ini tengah tidak berfungsi dengan baik. Salah satu pengendara, Aji mengakui seperti lampu merah yang berada di perempatan Jalan Yos Sudarso Poso, saat ini pengendara banyak yang mengeluhkan tidak adanya perbaikan dari pemerintah terkait untuk kembali mengaktifkan lampu merah tersebut.

Sejauh ini akibat tidak diaktifkan lampu merah di lokasi jalan yang berbeda itu sering membuat kesalapahaman antara penggendara. Tak heran kondisi ini pun membuat antara pengendara sempat terjadi adu mulut akibat tidak adanya lampu merah yang membuat kecelakaan akan terjadi.


Editor : Subandi Arya

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.

Bintang Delapan