Tuesday, 21 November, 2017 - 06:59

Trail Adventure Tutup Rangkaian Festival Pesona Lipuku

Bupati Touna Muhammad Lahay saat mengikuti trail adventure. (Foto : Ist)

Ampana, Metrosulawesi.com - Lomba Motor Trail Adventure menutup rangkaian gelaran Festival Pesona Lipuku Ampana-Togean, yang berlangsung selama satu bulan penuh sejak dibuka oleh Gubernur Sulteng Longki Djanggola pada tanggal 10 Oktober 2017 lalu.

Motor trail ekstrim yang dilepas dan diikuti Bupati Tojo Una-Una Muhammad Lahay Sabtu 11 November 2017 pagi lalu di Taman Hayyal, Ampana itu diikuti sebanyak 888 rider dari sejumlah daerah di tanah air. Seperti dari Sulut, Gorontalo, Sulsel, Sulbar, Kalimantan, dengan hadiah utama doorprize satu unit mobil Calya, 11 unit sepeda motor dan puluhan hadiah lainnya.

Bupati Touna Muhammad Lahay dalam sambutannya memberi apresiasi kepada seluruh pembalap yang ikut meramaikan trail ekstrim, dalam rangka meramaikan serangkaian gelaran Festifal Pesona Lipuku.

Kegiatan trail adventure ini adalah kegiatan rutin Amtrack Touna yang sudak ke empat kalinya menggelar trail ekstrim.  Namun, tahun ini yang bersamaan dengan FPL pesertanya membludak. Bahkan mencacat sejarah rider terbanyak motor trail di Sulteng.

Lahay menambahkan, trail adventure sebagai ajang mempromisikan beberapa obyek pariwisata alam di Touna. Selain tentunya juga dalam rangka mengembagkan minat para pembalap muda.

“Kami berikan apresiasi bagi para peserta yang telah mengikuti dan meramaikan Trail Adventure, ini bukan mencari siapa yang mendapatkan juara tapi bagaimana kebersamaan antar pembalap, dapat bersama-sama meramaikan Pesona Lipuku," ujar bupati yang juga pecinta motor trail itu.

Dia juga berharap agar para rider dari luar daerah sekembalinya ke daerah nanti, dapat ikut mempromosikan pariwisata Touna seperti pesona alam di Ampana dan bahari di Togean.

Trail Adventure ini menempuh jarak puluhan kilometer dan melalui medan yang beragam, seperti pantai berpasir dan berkerikil karang, tanjakan dan juga turunan. Kondisi medan yang cukup menantang ini menjadi tantangan para rider.

Obi Salah satu rider dari Sulsel mengaku, bangga bisa mengikuti motor trail di Touna ini, karena medannya yang cukup
menantang dan asri.

"Alamnya di Touna sangat menantang dan indah sekali," ujarnya.

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.