Saturday, 18 August, 2018 - 20:09

Transaksi Kekinian di Café Pegadaian

SASAR PEMUDA - Deputy Bisnis Pegadaian Area Palu, Agus Tokhid (kiri) pose di dalam The Gade Café and Gold di samping kantor Pegadaian Jl. Sam Ratulangi Palu. (Foto: Adhi Abdhian/ Metrosulawesi)

The Gade Café Sasar Segmen Muda 

Palu, Metrosulawesi.com - Inovasi baru terus dilakukan PT Pegadaian (Persero). Terkini, mereka melengkapi fasilitas kenyamanannya dengan meluncurkan The Gade Coffee & Gold untuk menyasar segmen anak muda. Di Palu, The Gade Café and Gold berada tepat di samping kantor Pegadaian Jl. Sam Ratulangi. Café ini juga adalah unit usaha pegadaian yang rencananya buka 39 outlet di seluruh Indonesia. The Gade café Palu menjadi outlet yang ke-10. Konsep premium kekinian dengan standar interior khas tetapi menunya ditawarkan dengan harga yang terjangkau.

“Ngopi itu sudah menjadi trend life style semua kalangan termasuk anak muda. Nah, The Gade diharapkan menjadi tempat nongkrong alternatif yang juga nyaman untuk melakukan diskusi bisnis,” kata Deputy Bisnis Pegadaian Area Palu, Agus Tokhid.

Pegadaian menurutnya tidak ingin mengembangkan bisnis kafe. The Gade ditujukan untuk menambah kenyamanan nasabah dalam melakukan transaksi di Pegadaian.

“Masyarakat yang masih malu-malu datang di outlet dapat melakukan transaksi di kafe. Karyawan kami akan melayani transaksi mulai pukul 10 pagi s.d. 10 malam,” tambahnya.

Lewat The Gade ini juga, Pegadaian meluncurkan program Gadai Tanpa Bunga untuk pemberian pinjaman maksimal Rp500 ribu. Kredit ini diberikan untuk mahasiswa, buruh, ibu rumah tangga, serta karyawan pabrik.

“Program pinjaman itu lebih kepada anak muda atau pengusaha pemula. Nah, dengan fasilitas café seperti ini, saya yakin mereka lebih nyaman untuk melakukan semua prosesnya bahkan jika hanya untuk Tanya-tanya dulu,” urainya. 

Tujuan utama The Gade Café Meng-grab pasar yang belum tersentuh oleh pegadaian, yakni remaja dan komunitas bisnis muda dengan kebiasaan dinamis yang sering nongkrong di café. Beberapa akses pelayanan Pegadaian memang banyak yang menyasar kalangan muda dan para pebisnis pemula.

Selain itu, dengan dibekali akses internet super cepat, The Gade juga menjadi wadah pegadaian untuk mengenalkan aplikasi terbaru mereka, pegadaian digital yang melayani beragam layanan mulai dari pembukaan rekening, hingga pembayaran angsuran pegadaian.

“Tak perlu repot antre lagi. Lewat aplikasi unggulan kami itu, banyak transaksi bisa dilakukan dimanapun kapanpun,” katanya. 

Lewat The Gade café, pegadaian juga menawarkan konsep pendekatan yang lebih intens dengan sentuhan yang lebih kekinian. 

Rencananya, dalam 1 bulan kedepan. Café yang juga menawarkan pengalaman meracik kopi sendiri ini akan melakukan grand opening. 

“Sebelumnya sudah kita lakukan soft opening. Nah untuk pengenalan yang lebih rinci terkait produk layanan pegadaian dan juga bagaimana konsep The Gade ini sebenarnya bisa didapatkan langsung saat grand opening nanti,” paparnya.    

 

Editor: Udin Salim