Sunday, 26 February, 2017 - 18:40

Tunggu Pita Kejut, Lanal Palu Pasang Drum di Tiga Titik

Pita kejut yang berada di Jalan Ahmad Yani depan Rujab Danlanal Palu, Rabu, 27 Desember 2016. (Foto : Eddy/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Palu Letkol Marinir Mikaryo Widodo mengatakan pemasangan drum yang dilakukan di tiga tempat, yaitu Rumah Jabatan (Rujab) Jalan Ahmad Yani, Asrama TNI AL Palu Jalan Yos Sudarso dan Pangkalan TNI AL di Watusampu dikarenakan di jalur tesebut rawan kecelakaan.

“Di Jalan Ahmad Yani tepatnya di depan Rumah Dinas ini rawan terjadi kecelakaan, akibat kendaraan yang melintas dengan kecepatan di atas rata-rata. Apa lagi saat tengah malam sudah jalanannya kurang pencahayaan pengendaranya pada ngebut,” kata Danlanal saat ditemui di rumah dinasnya Jalan Ahmad Yani, Selasa, 27 Desember 2016.

Kata dia, pemasangan drum tersebut juga dilakukan untuk menunggu pemasangan pita kejut yang diajukan pihaknya.

“Saya berinisiatif pasang drum tersebut, sambil menunggu pembuatan pita kejut, agar kendaraan yang melintas dapat mengurangi kecepatannya,” jelasnya.

Mikaryo mengungkapkan pihaknya telah mengusulkan pembuatan pita kejut kepada Dinas Perhubungan Kota Palu kurang lebih tiga tahun lalu, namun baru bisa direalisasikan saat ini.

“Karena sudah dibuat pita kejutnya, kami mengeluarkan drum yang ada. Pita kejut itu telah lama kami usulkan, baru bisa terealisasi saat ini,” ungkapnya.

“Untuk drum yang berada di depan Pangkalan TNI AL di Watusampu sama prosesnya dengan yang di Jalan Ahmad Yani, kini drum yang di pasang telah dikeluarkan dan diganti dengan pita kejut,” tambahnya.

Danlanal Palu berharap dengan dibuatnya pita kejut tersebut bisa menyadarkan para pengendara untuk mengurangi lanju kendaraannya saat melalui titik rawan kecelakaan.

“Untuk pembangunan pita kejut yang berada di jalan Yos Sudarso depan Asrama Lanal Palu belum terlaksana. Namun TNI AL sudah memasang rambu lalu lintas peringatan untuk mengurangi kecepatan,” ungkapnya.

”Untuk yang di depan Mako Lanal Palu di Jalan Yos Sudarso, sudah ada jawaban dari Dishub Provinsi, bahwa pada anggaran tahun 2017 pita kejut di jalan tersebut akan dibuat. Jadi sementara ini kami masih memasang tanda saja semberi menunggu” jelasnya.


Editor : M Yusuf BJ

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.

Bintang Delapan