Sunday, 17 December, 2017 - 16:17

Tutup Jalan Harus Dilaporkan ke Dishub

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palu, Ajenkris. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Kepala Dinas Perhubungan Kota Palu Ajenkris mengimbau kepada masyarakat Kota Palu untuk melaporkan kepada Dinas Pehubungan Kota jika ingin melakukan penutupan jalan.

“Tidak  boleh melakukan tutup jalan sembarangan apalagi jalan tersebut jalan ramai pengendara, sebelum ada koordinasi dengan Dinas Perhubungan,” kata Kadis Perhubungan Kota Palu Ajenkris dihubunggi Jumat (8/5).

Dia menegaskan, tanpa koordinasi akan diberikan sanksi sesuai dengan ketentuan. Oleh karena yang mempunyai kewenangan dalam memberikan izin melaksanakan buka tutup jalan adalah Dinas Perhubungan.

“Ya, sudah jelas sangat larangannya karena sudah ada peraturan daerahnya maka kami meminta kerja sama yang baik dengan masyarakat agar tidak sembarang menutup jalan,” kata Ajenkris.

Lanjut kata dia, sejauh ini sudah banyak juga masyarakat Kota Palu menaati aturan. Bahkan sebelum melakukan penutupan jalan untuk melakukan pesta, mereka telah melapor ke Dinas Perhubungan.

Dia mengatakan, ada juga yang langsung memasang tenda dan menutup sebagian badan jalan. Setelah itu baru melapor kepada Dinas Perhubungan.


Editor : Syamsu Rizal

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.