Wednesday, 20 June, 2018 - 17:22

Unisa Kerjasama dengan Dua Pemda di Papua

FOTO BERSAMA - Wakil Rektor II Unisa Palu Dr Muhammad Yasin saat foto bersama dengan Bupati Raja Ambat Faris Umlati, di resor pribadi Bupati Raja Ambat, belum lama ini. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu tengah merancang kerjasama dengan dua Pemerintah Daerah di Papua, yakni Pemerintah Daerah Sorong Selatan dan Pemerintah Daerah Raja Ampat.

Kerjasama itu terkait peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) pada dua daerah tersebut. Unisa Palu membuka peluang penempatan putra-putri terbaik di dua daerah itu untuk menuntut ilmu di Fakultas Kedokteran, Universitas Alkhairaat Palu.

Ini adalah peluang terbaik bagi kedua daerah tersebut, mengingat pembiayaan pendidikan di Fakultas Kedokteran, khususnya di perguruan tinggi swasta di Indonesia, Fakultas Kedokteran Unisa Palu yang terbilang murah, tanpa mengurangi kualitas lulusan.

“Hal ini terlihat dengan fasilitas yang ada di Fakultas Kedokteran Unisa, hampir semua kebutuhan mahasiswa kedokteran, termasuk fasilitas untuk ruang praktek, yang dilengkapi dengan Rumah Sakit Pendidikan, apa lagi kini dua prodi di fakultas ini telah terakreditasi B. Saat ini saya di Raja Ampat untuk membuka peluang kerjasama itu,” kata Wakil Rektor II Unisa Palu Dr Muhammad Yasin, belum lama ini.

Sebelumnya kata Yasin, dirinya terlebih dahulu melakukan komunikasi dengan Sekretaris Daerah Sorong Selatan, Dr Dance Yulian Flassy, SE, M.Si yang kebetulan sesama alumni di Sekolah Tinggi Ilmu Menejemen Indonesia (STIMI) angkatan 1984.

“Kebetulan teman saya satu almamater ini menjadi pintu masuk saya menjalin kerjasama,” ungkap Yasin.

Begitu juga dengan Bupati Raja Ampat, Faris Umlati, S.E, Yasin mengaku sudah melakukan komunikasi secara langsung dengan Bupati. Bahkan respon bupati sangat positif, dan meminta proposal segera diajukan ke dirinya untuk dipelajari.

“Bupatinya minta segera proposalnya, ini dinilai baik, karena menyangkut peningkatan SDM masyarakat, apa lagi terkait kesehatan, kedokteran,” ujar Yasin.


Editor: M Yusuf Bj

Tags: