Monday, 23 July, 2018 - 13:53

Untad FC Bersiap Berlaga di Piala Menpora

Skuad Untad FC. (Foto: Dok Untad FC)

Palu, Metrosulawesi.com - Klub sepak bola Universitas Tadulako, Untad FC, siap berlaga di Piala Menpora U-21 (mahasiswa) rayon Sulawesi Tengah. Untuk menghadapi kejuaraan itu, Untad FC sudah melakukan berbagai persiapan, di antaranya laga uji coba melawan klub-klub Liga 3 Indonesia yang ada di daerah ini.

Salah satu laga uji coba yang sudah dijalani oleh klub yang diarsiteki oleh dosen program studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) Universitas Tadulako (Untad) M Agusman yakni kala melawan Bandar Sulteng FC, Sabtu 7 Juli 2018 lalu. Untad FC berhasil menekuk tim peserta Liga 3 Indonesia itu dengan skor 3-2 di lapangan sepak bola Bandar Sulteng, Labuan, Sulawesi Tengah.

“Uji coba ini akan teruss dilakukan jelang bergulirnya Piala Menpora U-21 (Mahasiswa) rayon Sulteng,” kata pelatih M Agusman,” Minggu 8 Juli 2018.

Sebelumnya Untad FC juga sudah melakukan uji coba melawan Layana FC dengan skor imbang 1-1. Menurut pelatih berlisensi C AFC itu, dirinya masih terus mencari komposisi Tim Inti dan terus membentuk kekompakan dan kebersamaan pemain dengan terus melakukan uji coba sebelum kompetisi Piala Menpora dimulai.

Untad FC sendiri diisi oleh pemain yang merupakan mahasiswa dari berbagai fakultas di Untad. Salah satu pemain yang diandalkan di klub ini yakni pemain tengah Kurnia Fandi, seorang mahasiswa Fakultas Hukum. selain itu, ada sejumlah pemain yang juga memperkuat tim-tim Liga 3 Indonesia.

Untad FC sudah melakukan Persiapan sejak sekitar satu bulan lalu untuk menghadapi Piala Menpora. Untad FC melakukan latihan tiga kali setiap pekan di lapangan sepak bola Untad.

“Alhamdulillah Rektor juga mendukung penuh Untad FC,” ujar Agusman.

Piala Menpora sendiri rencananya akan digelar pada akhir bulan ini. Sejumlah klub sepak bola dari berbagai universitas rencananya akan berlaga dalam kejuaraan Piala Menpora di Lapangan Faqih Rasyid. Klub juara akan mewakili Sulawesi Tengah ke rayon Gorontalo-Manado, dan akan mewakili daerah ini pada perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Bandung mendatang.