Sunday, 22 July, 2018 - 09:26

Untad Target Akreditasi A, Tim Penyusun Borang Diberi Pendampingan

PENDAMPINGAN - Rektor Prof Dr Ir Muhammad Basir Cyio SE MS saat membuka pendampingan penyusunan borang di Lantai II Media Center Untad, Kamis, 1 Maret 2018. (Foto: Humas Untad)

Palu, Metrosulawesi.com - Universitas Tadulako (Untad) menargetkan bisa meraih akreditasi A yang saat ini sedang dalam proses re-akreditasi. Berbagai upaya tengah dilakukan pihak Untad, salah satunya memberi pendampingan penyusunan borang.

Tidak main-main, Untad mendatangkan pendampingan tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) melalui Kepala Subdirektorat Penilaian Kinerja Perguruan Tinggi, Dra Nining Setyawati, dan Kepala Seksi Penilaian Kinerja Perguruan Tinggi, Sugiharto SE.

Selain itu, Untad juga mendatangkan dua guru besar yang sudah kerap bergelut dalam penyusunan borang yaitu Prof Dr Mursalim dari Universitas Hasanuddin Makassar dan Prof Ir Moses L Singgih M.Sc M.Reg.SC Ph.D dari ITS Surabaya. Kegiatan pendampingan penyusunan borang berlangsung di Lantai II Media Center Untad, Kamis, 1 Maret 2018.

“Pendampingan ini untuk memperlihatkan dimana kelemahan-mahan dalam penyusunan borang, sehingga nilainya bagus, kita mendapat nilai (akreditasi) A. Insya Allah kita berusaha biar bisa dapat nilai itu,” ujar Ketua Panitia Pendampingan Penyusunan Borang, Dr Amiruddin Kade M.Si.

Optimisme itu disampaikannya mengingat peringkat Untad saat ini berdasarkan data Kemenristekdikti menduduki urutan ke 38. Kata Amiruddin, Untad yang hingga Juli 2019 mendatang terakreditasi B, unggul beberapa peringkat dari sejumlah universitas yang telah terakreditasi A.

“Artinya dengan begitu kita harus optimis, kalaupun nanti hasilnya lain, yang penting kita berusaha,” kata dia.

Rektor Untad, Prof Dr Ir Muhammad Basir Cyio SE MS saat membuka kegiatan pendampingan penyusunan borang menyambut baik kehadiran tim pendamping tersebut. Rektor berharap dengan bimbingan yang diberikan tim pendamping bisa memperbaiki kualitas borang.

“Insya Allah kehadiran tim pendamping memberikan semangat untuk kita semua,” ujar Rektor. 


Editor: M Yusuf Bj