Tuesday, 24 January, 2017 - 03:14

Urus Kartu BPJS Harus Lewat Jalur Resmi

Kepala BPJS Kesehatan cabang Palu, dr Gerry Adhikusuma. (Foto : Michael Simanjuntak/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Kepala BPJS Kesehatan cabang Palu dr Gerry Adhikusuma mengimbau masyarakat yang ingin mendaftarkan diri di BPJS dilakukan melalui jalur resmi. Hal ini untuk menghindari kartu BPJS palsu yang marak saat ini.

"Pengurusan BPJS resmi hanya bisa lewat kantor kami. Jalur resmi lainnya bisa juga lewat online di web BPJS Kesehatan. Selain dari itu tidak ada jalur lain. Apalagi sampai ada oknum yang datang kerumah-kerumah warga mengatas namakan BPJS, itu tidak benar," ujar Gerry di Palu, Sabtu, 6 Agustus 2016.

Gerry mengungkapkan belum ada temuan terhadap kartu BPJS palsu di Kota Palu.

"Sampai saat ini kami belum menemukan kartu BPJS Kesehatan palsu," tuturnya.

Ia juga menambahkan, untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya berupaya untuk menyebarluaskan informasi seluas-luasnya melalui media kepada masyarakat, untuk dapat mengurus sendiri kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan BPJS.

"Langkah ini dilakukan agar tidak ada lagi korban-korban yang berjatuhan akibat oknum yang ingin mengambil keuntungan semata. Masyarakat urus saja sendiri ke kantor cabang atau online, sekarang sistemnya sudah mudah dan cepat," tandas dr Gerry.


Editor : M Yusuf BJ

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.

Bintang Delapan