Sunday, 17 December, 2017 - 16:22

Usaha Ice Cream Sehat dengan Omset Jutaan

Andyka Michael Paeh. (Foto : Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Andyka Michael Paeh, terbilang pengusaha muda yang akan beranjak sukses. Di usianya yang baru menginjak 18 tahun, usaha ice cream buah dan sayur dengan brand Es Karlen yang baru dijalankannya selama beberapa bulan terakhir ini telah mampu meraih omset Rp6 juta per bulan.

Ditemui Selasa, 14 November 2017, Sosok yang akrab disapa Dika ini menceritakan awal mula dirinya memulai usaha.

“Jadi saya buka usaha jualan es. Es saya ini berbeda dari yang lain, karena dibuat dari buah dan sayur-sayuran. Awalnya saya memulai usaha karena melihat banyak orang yang suka dengan es krim. Namun orang-orang tersebut belum bisa memilih es krim yang sehat tanpa bahan pengawet, es seperti ini masih sedikit yang jual. Oleh karena itu, saya kemudian mencobanya. Idenya dari saya sendiri,” ungkapnya.

Dika mengungkapkan selama dua bulan dirinya mencoba membuat es krim. Ia kemudian mengumpulkan berbagai resep, baik dari Indonesia maupun mancanegara, agar mendapatkan komposisi es kream dengan rasa yang khas.

Akhirnya Dika menemukan rasa yang cocok dan menamakan es buatannya dengan nama  Karlen Ice Cream. Es krim tersebut dijual Rp5 ribu hingga Rp15 ribu rupiah.

“Awalnya saya jualan door to door, namun sekarang sudah mulai buka gerai di salah satu wifi corner BUMN Kota Palu. Kendala saat itu adalah susah mencari modal. Selain itu, kendala mengedukasi konsumen, karena banyak konsumen yang melihat harga tanpa memperhatikan kandungan dalam es krim,” katanya.

“Harapan saya kedepan, ingin langsung bertemu dengan petani-petani sayur buah supaya saya bisa memilih sayur dan buah yang sehat untuk konsumen,” ungkap Dika.
      

Editor : M Yusuf Bj

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.