Friday, 23 June, 2017 - 11:39

Wabub Morut Lantik 330 Pejabat

Wakil Bupati saat penandatanganan berita acara pelantikan 330 pejabat diwakili oleh Camat wanita, Wirda Faozah Ali. (Foto : Ist)

Kolonodale, Metrosulawesi.com - Wakil Bupati Morowali Utara, Moh. Asrar Abd. Samad menegaskan peningkatan profesionalisme Pegawai Negeri Sipil (PNS), serta dalam rangka mewujudkan tujuan pembangunan nasional, diperlukan PNS yang memiliki kompentensi, intgritas, netral dan bebas dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme serta mampu menjalankan peran sebagai unsur perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Penegasan ini disampaikan Moh Asrar Abd. Samad  pada acara pengambilan sumpah pada acara pengambilan sumpah/pelantikan 9 pejabat struktural esalon III dan 321 pejabat fungsional esalon IV dilingkungan Pemda Morowali Utara, yang berlangsung diteras tempat parkir mobil pejabat pemda belum lama ini.

Pejabat esselon III yang dilantik wakil bupati ini terdapat tiga camat. Yakni Wirda Faozah Ali, camat wanita pertama di Morut untuk Petasia, Nasib Nje'e, Camat Mamosalato, Izkandar Zulkarnain Rahim, Camat Soyo Jaya. Sementara pejabat fungsional esalon IV yang menduduki kepala seksi terdapat enam orang.

Lebih jauh Moh Asrar Abd Samad mengingatkan kepada 330 personil yang dilantik, bahwa jabatan adalah sebuah amanah yang harus dilaksanakan, dengan penuh rasa tanggung jawab serta komitmen yang kuat selaku abdi negara dan abdi masyarakat.

"Karena berhasil tidaknya pembangunan di Morut, secara keseluruhan, sangat tergantung pada kinerja masing-maing komponen atau satuan kerja perangkat daerah (SKPD)," ucapnya.

Demikian pula halnya, keberhasilan dalam lembaga / SKPD akan ditentukan oleh pejabatnya. Sehingga pihaknya minta adanya kerjasama yang solid, sinergis dan rasa tanggung jawab yang tinggi atas kepercayaan jabatan yang diberikan pimpinan.

Pelantikan tersebut, dihadiri oleh Bupati Ir. Aptripel Tumimomor, MT dan unsur Muspida serta sejumlah pimpinan SKPD.


Editor : Subandi Arya

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.