Saturday, 22 September, 2018 - 10:01

Wabup Imbau Kades Bentuk KIM

Hi Abd Rahman Hi Budding. (Foto: Eddy/ Metrosulawesi)

Tolitoli, Metrosulawesi.com - Dinas Komunikasi dan lnformatika Kabupaten Tolitoli menyelenggarakan sosialisasi kelompok informasi masyarakat (KIM) tingkat Kabupaten Tolitoli, di saah satu hotel di Tolitoli, Senin 3 September 2018.

Kepala Bidang Aplikasi Telematika dan Informasi Publik pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tolitoli Dodi Junaedi Nasir SE yang juga ketua panitia sosialisasi melaporkan, peserta sosialisasi Kelompok Informasi Masyarakat ini terdiri dari utusan kelurahan/ desa,di Kecamatan Baolan dan Lampasio.
 
Dodi menjelaskan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah meningkatkan pengetahuan kelompok informasi masyarakat dalam mengelola dan menyebarluaskan informasi kepada masyarakat secara swadaya, mandiri dan kreatif.

Wakil Bupati Tolitoli Hi Abd Rahman Hi Budding saat membuka kegiatan tersebut berharap kepada seluruh lurah dan khususnya para kepala desa yang belum memiliki kelompok informasi masyarakat atau KIM segera membentuk kelompok informasi masyarakat di desanya.
 
Dia berharap agar KIM bisa menjadi penghubung informasi, mitra diseminasi informasi atau penyambung lidah kebutuhan informasi masyarakat dan pemerintah serta aktif mengelola dan menyebarkan informasi kepada masyarakat secara swadaya, mandiri dan kreatif.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Komunikasi dan informatika, Narasumber dan beberapa peserta kelurahan dan desa. 


Editor: Syamsu Rizal