Saturday, 25 February, 2017 - 21:58

Wabup Parimo: Kemiskinan Belum Teratasi

Wakil Bupati Parigi Moutong (Parimo), Badrun Nggai. (Foto : Dok)

Parimo, Metrosulawesi.com - Wakil Bupati Parigi Moutong (Parimo) Badrun Nggai mengatakan, selama ini berbagai upaya telah dilakukan Pemda untuk mengurangi kemiskinan. Namun, hingga saat ini masalah tersebut belum teratasi sepenuhnya.

“Karena belum teratasinya masalah kemiskinan mendorong pemikiran akan perlunya strategi penanggulangan kemiskinan yang lebih menyentuh akar permasalahan yang ada dengan kebijakan yang lebih berpihak kepada masyarakat,” kata Badrun dalam rapat koordinasi penanggulangan kemiskinan yang melibatkan Bappeda, camat se Kabupaten Parimo, Fasilitator Program Terpadu Penaggulangan Kemiskinan serta sejumlah SKPD.

Diucapkan Badrun, bahwa kemiskinan merupakan tanggung jawab bersama pemerintah, swasta maupun masyarakat.

Badrun berharap rapat koordinasi penanggulangan kemiskinan kali ini yang melibatkan semua pemangku kepentingan, dapat menghasilkan suatu solusi yang cerdas dalam penanggulangan kemiskinan yang terintegrasi dan berkesinambungan di Parimo.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kabupaten Parimo Adrudin Nur mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan memberi ruang bagi stakeholder penaggulangan kemiskinan daerah, diharap mampu berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan pembangunan khususnya dalam penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Parimo.

Adrudin menambahkan, salah satu indikator keberhasilan pembangunan daerah dapat diukur dari kemampuan menurunkan jumlah masyarakat miskin yang cukup besar dalam waktu tertentu.


Editor : Masruhim Parukkai

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.

Bintang Delapan