Friday, 17 August, 2018 - 17:07

Wabup Parimo Minta Optimalkan Pencegahan HIV AIDS

Badrun Nggai. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Parimo, Metrosulawesi.com – Wakil Bupati Parigi Moutong (Parimo) Badrun Nggai mengatakan, tupoksi Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Parimo yakni melakukan koordinasi dalam rangka upaya mempercepat penanggulangan HIV dan AIDS, dan harus dilakukan bersama–sama baik dari OPD terkait maupun mitra KPA yang lain.

“Penanggulangan HIV dan AIDS tersebut harus segera kita deteksi sejak dini, dan perlu lebih giat dilakukan, karena keberhasian suatu bangsa diawali oleh keberhasilan dalam membina generasi muda,” ujar Badrun saat membuka pertemuan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) bersama KPA Kabupaten Parimo, di Aula Kantor Dinas Kesehatan Parimo, Senin 27 November 2017.

Badrun Nggai mengajak semua saling bergandeng tangan untuk mencegah dan melawan serta memberantas penyebaran HIV dan AIDS tersebut.

“Kita perlu melakukan kegitan kegiatan positif serta mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Provinsi Sulteng. Dengan kita melakukan kegiatan–kegiatan yang positif dan selalu mensosialisasikan dengan masyarakat, maka penularan HIV dan AIDS tersebut dapat teratasi secepat mungkin,” kata Badrun.

Selaku Pemda Kabupaten Parimo, dia berpesan kepada seluruh lembaga, organisasi yang ada di Sulteng khusunya yang ada di Kabupaten Parimo agar lebih optimal memberikan suportnya, mengingat narkoba yang menjadi saudara kandung HIV dan AIDS perlu dioptimalkan penanggulangannya. 
 

Editor : Syamsu Rizal