Tuesday, 23 May, 2017 - 05:30

Wali Kota Bakal Rotasi Pejabat Eselon II

Wali Kota Palu Hidayat saat memimpin rapat internal bersama beberapa pimpinan OPD beberapa waktu lalu.  (Foto : M Yusuf BJ/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Wali Kota Palu Hidayat menegaskan dalam waktu dekat akan merotasi sejumlah pejabat Eselon II di pemerintahan yang dipimpinnya sekaligus mengisi kekosangan jabatan.

"Kalau bukan pekan ini, pekan depan saya lakukan rotasi jabatan di jajaran Pemkot Palu," kata Hidayat, di Palu, Rabu, 19 April 2017.

Dia menilai, kinerja sejumlah eselon II yang memimpin Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di pemerintahannya belum sesuai apa yang diharapkannya.

Menurut dia, masih ada yang kaku memahami dan mengimplementasikan visi dan misinya bersama wakilnya, Sigit Purnomo Said selama lima tahun ke depan.

"Masih sulit, ada sejumlah pimpinan OPD yang sulit menerjemahkan implementasi visi dan misi Pemerintah  Kota," ungkapnya.

Meski begitu, Wali Kota, Hidayat belum mau membeberkan secara gamlang nama-nama Kepala Dinas yang rencana akan dirotasinya.

"Nanti saja lah, yang jelas ada sejumlah pejabat yang dirotasi," bebernya.

Rotasi itu sekaligus mengisi dua jabatan yang kosong di dua OPD, yakni jabatan kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, yang sebelumnya dijabat almarhum, Rahmat Kawaroe, kemudian jabatan sekretaris Dinas Kesehatan Kota Palu, sebelumnya dijabat almarhuma, Falma Pakasi.

"Rotasi sejumlah pejabat sekaligus mengisi jabatan yang kosong di dua OPD jajaran Pemkot Palu," katanya.

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.