Friday, 20 April, 2018 - 22:50

Warga Bahodopi Minta Pemkab Manfaatkan Pasar Rakyat

BELUM DIGUNAKAN - Bangunan Pasar Rakyat di Kecamatan Bahodopi yang sampai sekarang belum digunakan. (Foto: Murad Mangge/ Metrosulawesi)

Bungku, Metrosulawesi.com - Warga Kecamatan Bahodopi Kabupaten Morowali masih menunggu pasar rakyat yang sudah lama selesai dibangun dapat digunakan. Tak kunjung difungsikan, warga sudah mulai cemas oleh karena keberadaan dari pada lokasi pasar lama, dengan semakin bertambahnya penduduk di Kecamatan Bahodopi pasar lama mulai sempit dan sudah susah diatur.

Seorang warga, Ahmad berharap kepada Pemda Morowali dapat mempercepat penggunaan pasar yang baru tersebut, dan pasar lama sudah bisa ditinggalkan karena tidak layak lagi untuk digunakan untuk kondisi Kecamatan Bahodopi seperti sekarang.

"Kami juga ingin mengetahui alasan Pemerintah belum menutup pasar lama. Sementara yang pasar baru sudah rampung," ujar Ahmad saat berbincang  dengan media baru-baru ini.

Warga merasa khawatir dengan pasar yang baru karena telah banyak contoh  sarana prasana setiap bangunan milik umum yang proyeknya selesai dibangun kerap mengalami berbagai kerusakan lantaran lambatnya ditempati.

“Coba pemerintah bisa lihat sekarang pasar baru tidak terurus lagi.Siapa yang kira-kira bertanggung jawab apabila ada yang rusak," ujarnya.

Kondisi belum difungsihkan pasar rakyat yang sudah selesai dibangun tidak boleh dibiarkan berlarut-larut. Sebab, bukan hanya warga yang merasakan dampak pasar lama, tapi juga para penjual setiap hari pasar. 

 

Editor: Syamsu Rizal