Sunday, 17 December, 2017 - 16:07

Warga Berharap Padat Karya Masih Berlanjut

Penerima manfaat padat karya di Kota Palu sedang membersihkan jalan. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com – Lurah Tondo Kecamatan Mantikulore Andi Lasosu Selasa (27/10/2015) mengatakan, bahwa masyarakat di wilayahnya yang jadi peserta Padat Karya masih berharap agar program tersebut tidak dihentikan.

Dia mengatakan bahwa hingga saat ini program padat karya sudah berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

“Alhamdulillah, program padat karya di wilayah Tondo yang melibatkan warga yang berada di bawah garis kemiskinan ini berjalan dengan baik, dan dampaknya juga sangat efektif tidak hanya kesejahteraan peserta Padat Karya tetapi juga kebersihan lingkungan wilayah Tondo, khususnya di tempat-tempat yang menjadi sasaran program ini juga semakin terlihat,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan, bahwa program Padat Karya ini sangat diharapkan peserta untuk terus berlanjut, meskipun nantinya dibawah pemimpin baru di Pemkot Palu.

“Banyak peserta padat karya yang curhat sama saya, maunya mereka program ini tidak terputus atau terhenti, karena menurut mereka program ini sangatlah membantu dalam hal kesejahteraan ekonomi, saya selaku lurah hanya bisa mendukung siapapun yang akan menjadi Wali Kota Palu, karena itu adalah bos saya, pimpinan saya dan warga saya imbau untuk memilih sesuai hati nurani masing–masing, jangan golput, mari kita sama berharap pemerintahan ke depan banyak mengeluarkan program program pemberdayaan masyarakat yang bisa berdampak positif bagi pengentasan kemiskinan di Kota Palu,” ucapnya.

Seperti diketahui, padat karya merupakan program pemberdayaan masyarakat miskin yang diluncurkasn Pemerintah Kota Palu sejak tahun 2014 dengan tujuan mengurangi angka kemiskinan di Kota Palu.

Peserta Padat Karya wajib mengikuti kegiatan membersihkan saluran air, tempat penampungan sampah, pemakaman umum serta membersihkan jalan di wilayah masing-masing, Adapun warga peserta padat karya diberikan insentif Rp 600 ribu per orang.


Editor : Joko Santoso

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.