Saturday, 25 March, 2017 - 06:04

Warga Besusu Barat Keluhkan Bantuan Bedah Rumah

ILUSTRASI - Bedah rumah. (Foto : Google image)

Palu, Metrosulawesi.com - Warga penerima bantuan bedah rumah di Kelurahan Besusu Barat mempertanyakan kepastian jumlah anggaran yang diterima. Menurut warga, pemerintah setempat sama sekali tidak memberitahukan terkait hal itu.

“Kita hanya mendapatkan bantuan bahan bangunan, namun untuk jumlah anggaran yang diberikan untuk bedah rumah, kami tidak tahu sama sekali,” ungkap salah seorang warga Besusu Barat yang tak ingin disebutkan namanya.

Kata dia, jumlah bahan bangunan yang diterima warga juga berbeda-beda. Menurutnya, hal ini harus dijelaskan oleh pihak Kelurahan Besusu Barat.

“Sehingga, kami mempertanyakannya. Kenapa bisa jumlah bahan bangunan dibedakan. Apakah anggaran bedah rumahnya tidak sama atau bagaimana, kami tidak mengerti juga. Menurut kami tidak ada keterbukaan dari pihak kelurahan maupun pihak terkait lainnya tentang jumlah anggaran bedah rumah ini,” jelasnya.

Ironisnya lagi, kata warga ini, kuitansi penerimaan bahan bangunan yang diberikan kosong, dan hanya disuruh tanda tangan saja, walaupun faktanya bahan bangunannya belum ada atau belum cukup. Selain itu, ada pula warga yang diberikan kuitansi tanda terima bahan bangunan yang tidak mencantumkan nama toko tempat bahan bangunan itu dibeli.

“Ini saja bahan bangunan yang diberikan tidak cukup, untuk itu bapikir-pikir kita mau ba bangun,” ungkap warga.


Editor : M Yusuf BJ

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.