Sunday, 28 May, 2017 - 18:32

Warga Bungku Antusias Sambut Lomba Desa

Suasana di saat sebagian warga memenuhi pekarangan yang ditanami bunga di Desa Ipi. (Foto : Murad Mangge/ Metrosulawesi)

Bungku, Metrosulawesi.com - Sejumlah warga Desa Ipi, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Minggu 16 April 2017, tampak membenahi sebuah pekarangan berisikan berbagai macam jenis tanaman bunga.

Menurut Mama Au, salah seorang warga yang ikut membenahi pekarangan, hal ini dilakukan dalam rangka penilaian lomba Dasawisma yang jadwalnya akan berlangsung pada akhir bulan ini.

"Sudah lebih dari satu pekan kami membenahi pekarangan ini," sebutnya.

Di tempat ini untuk mengerjakan sesuatu serta membenahi isi daripada pekarangan,warga melakukannya dengan cara bergotong royong dengan jadwal datang berkumpul pada waktu sore hari.

"Tidak hanya ibu-ibu, dari kalangan bapak-bapak pun datang ikut ambil bagian untuk membantu," katanya.

Kegiatan seperti ini, katanya tidak hanya semata-mata dilakukan warga di Desa Ipi akan tetapi, disemua wilayah baik Desa serta Kelurahan sudah mempersiapkan untuk dinilai dalam lomba Dasawisma.

Selain untuk persiapan penilaian lomba, buat warga cara-cara seperti ini memiliki banyak manfaat yang sangat positif dan mungkin salah satunya lingkungan dapat terlihat indah dan rapih.


Editor : Subandi Arya

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.

Berita Terkait