Friday, 17 August, 2018 - 13:49

Warga Diimbau Waspadai Sumbangan Liar

Lucky Ferdinand. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com – Dalam rangka mengantisipasi adanya praktek sumbangan tak berizin yang mengatasnamakan beberapa yayasan atau panti asuhan tertentu, pemerintah kelurahan Lolu Utara mengimbau kepada warga agar lebih memperhatikan kelegalitas jenis sumbangan tersebut.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Kelurahan Lolu Utara, Kecamatan Palu Timur, Lucky Ferdinand S.ip saat ditemui Metrosulawesi pada Selasa 26 Januari  di ruang kerjanya.

Menurutnya, praktek sumbangan yang dapat dikategorikan sumbangan liar ialah sumbangan yang tidak dapat menunjukkan surat rekomendasi dari pihak pemerintah kota Palu dalam hal ini Dinas Sosial.

“Masyarakat harus lebih jeli memperhatikan mana sumbangan yang berizin dan mana yang tidak, jika tidak dapat menunjukkan surat rekomendasi dari pemerintah kota Palu ataupun surat izin dari Dinas Sosial, maka warga dapat melaporkannya kepada ketua RT atau RW untuk dapat diantisipasi bersama,” tukasnya.

Dirinya berharap dengan antisipasi dan kerjasama bersama, kelurahan Lolu Utara dapat terbebas dari berbagai praktek sumbangan ilegal yang merugikan warga.

“Pihak RT dan RW saya rasa sudah dapat membedakan mana sumbangan yang legal dan tidak, harapan kami semoga hal-hal yang dapat merugikan masyarakat, dapat kita antisipasi bersama,” tandasnya.


Editor : Udin Salim