Tuesday, 21 November, 2017 - 07:22

Warga Donggala Tumplek Meriahkan HUT Partai Nasdem

KEMERIAHAN HUT NASDEM - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai  NasDem Kabupaten Donggala, Drs. Kasman Lassa bersama salah seorang pemenang lomba jalan santai yang digelar Partai Nasdem Donggala, Minggu 20 November 2016. (Foto : Eddy/ Metrosulawesi)

Donggala, Metrosulawesi.com - Ribuan warga Donggala tumplek memeriahkan HUT ke-5 Partai Nasdem, Minggu 20 November. Mereka mengikuti jalan santai dan beberapa lomba yang digelar pada acara puncak hari jadi partai besutan Surya Paloh itu di Donggala.

Kegiatan ini dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Tengah, H. Ahmad H. M Ali bersama Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai  NasDem Kabupaten Donggala, Drs. Kasman Lassa, anggota DPRD dari partai NasDem serta pengurus Partai NasDem Se Sulteng. Mereka turut bersama masyarakat berjalan dari titik star Terminal Donggala hingga garis Finis di anjungan Gone Ganti, Kabupaten Donggala.

Pada hari yang sama ini juga digelar lomba perahu layar tradisonal yang diikuti puluhan perahu layar berbagai jenis dan persertanya merupakan nelayan-nelayan tradisional yang ada di wilayah Kabupaten Donggala. Lomba perahu layar ini dilepas dari Desa Toaya, Kabupaten Donggala dan Finis di anjungan Gone Ganti, Kabupaten Donggala.

Dalam Kesempatan ini ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Tengah, H. Ahmad H. M Ali menyempatkan diri berorasi di depan ribuan masyarakat yang memenuhi anjungan Gone Ganti, dalam  orasinya H. Ahmad H. M Ali mengatakan, bahwa hari ini merupakan hari yang sungguh istimewa bagi dirinya, dikarenakan hari ini dirinya bisa bersama masyarakat ikut bergembira bersama dalam rangka mengikuti puncak HUT ke 5 Partai NasDem.

“Hari ini sungguh istimewa bagi saya, karena saudara-saudara semua bisa hadir, ikut bergembira bersama dalam rangka mengikuti puncak HUT ke 5 Partai NasDem,” ungkapnya.

Ahmad H. M Ali menjelaskan mengapa dirinya menyebut hari ini hari istimewa buat dirinya.Pertama, kegiatan ini adalah usulan dari Ketua DPD NasDem Kabupaten Donggala Kasman Lassa selaku Bupati donggala, kedua, ini adalah pesta HUT NasDem yang ke 5, dimana 5 tahun ini menjadi momentum yang tepat mengukur penerimaan dan kepercayaan rakyat pada Partai NasDem.

“Saya saksikan dihadapan saya, kepercayaan itu bukan lagi sekedar mimpi, kehadiran ribuan rakyat Donggala di tempat ini menjadi bukti bahwa NasDem telah diterima dihati rakyat Donggala,” tambahanya.

Donggala ini punya sejarah lanjut Dia, Donggala punya masa lalu yang gemilang sebagai pusat pelabuhan kolosal. Di Donggala ini dulu orang datang berniaga, mempertukarkan barang. Dari sanalah Donggala mendunia dan dikenal sebagai Kota Pelabuhan. Dan dihati saudara-saudara semua, punya mimpi untuk mengembalikan kegemilangan itu, tidak sebagai cerita masa lalu. Tetapi sebagai cerita masa depan.

“Hal ini sudah saya amati sejak lama. Bahwa orang Donggala merindukan kejayaan Kotanya, kejayaaan sebagai salah Kabupaten yang telah melahirkan anak yang kini juga sedang tumbuh. Saudara-saudara sekalian, mimpi saudara untuk mengembalikan kejayaaa maritim itulah yang disebut di dalam NasDem sebagai Restorasi Tiada Henti,”Ungkapnya, di sambut sorak riuh masyarakat yang hadir.

Anggota DPR RI, Komisi III dari Partai NasDem tersebut juga menjelaskan kepada ribuan Masyarakat yang hadir, terkait mengapa Partai NasDem mengundang Bupati Donggala Drs Kasma Lassa bergabung dan menjadi Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Donggala.Karena apa yang dikerjakan dan telah dicanangkan oleh Kasma Lassa sampai dengan sekarang ini, sama persis dengan mimpi rakyat Donggala selama ini dan perjuangan restorasi Partai NasDem, yaitu mengembalikan kejayaaan Kota Donggala dan kemajuan yang berkeadilan bagi Kabupaten Donggala secara keseluruhan.

“Kasman Lassa adalah obor harapan rakyat Donggala yang membawa misi Partai NasDem menuju kejayaaan Kabupaten Donggala,” tegasnya.

Lebih lanjut Ahmad H. M Ali berharap cita-cita perjuangan Partai NasDem di Kabupaten Donggala dapat mejadi obat kuat, nutrisi bagi semangat kebhinekaan itu, Dia juga mengatakan bahwa Kasman Lassa adalah salah satu kader terbaik yang saat ini di miliki Partai NasDem hingga Ahmad H. M Ali mengibaratkan Kasman Lassa  bagaikan emas 24 karat bagi Partai NasDem Sulawesi Tengah.

“Saudara Kasman Lassa bukanlah Kader yang imitasi, melainkan Kasaman Lassa bagaikan emas 24 karat bagi Partai NasDem,” tegasnya.

Dia juga mengatakan bahwa kehadiran hari ini adalah bermaksud untuk mengajak semua warga Donggala untuk membangun harapan dalam politik secara bergembira. Dirinya ingin menyampaikan bahwa Partai NasDem punya tanggung jawab untuk mengawal gagasannya. Tidak sekedar mengantarkan orang untuk meraih kursi kekuasaan. Tetapi yang lebih penting, bagaimana kekuasaan itu bermanfaat bagi rakyat, membawa kebahagiaan di tengah-tengah rakyat.

“Pada HUT yang ke 5 ini, saya mengajak kita semua untuk meneguhkan kembali semangat Pancasila sebagai pandangan hidup dan menjadikan kebhinekaan sebagai tindakan hidup. Saat ini negara kita sedang menghadapi ujian demi ujian yang mengancam persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa. Lebilh khusus di Kabupaten Donggala, saya percaya, bahwa orang Donggala punya prinsip kebhinekaan yang hidup ratusan tahun. Donggala telah menjadi negeri yang majemuk sejak ratusan tahun lalu,” imbaunya.

Di penghujung kegiatan ini, ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Tengah, H. Ahmad H. M Ali Partai NasDem bersama Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai NasDem Kabupaten Donggala, Drs. Kasman Lassa melepaskan bibit iakan bandeng di kolam penagkaran yang berada di dalam Komplek anjungan Gone Ganti serta membagikan Dorprize buat masyarakat yang sudah mengikuti kegiatan tersebut, berbagai dorprize telah di siapkan oleh panitia, termasuk dorprize utama yakni satu buah Sepeda motor dan Dorprize dari ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Tengah, H. Ahmad H. M Ali berupa Umroh untuk satu orang yang beruntung di hari itu.


Editor : Udin Salim

Tags: 
Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.