Saturday, 22 September, 2018 - 09:41

Warga Masih Keluhkan Kelangkaan Elpiji

Ilustrasi. (Grafis: Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Warga Kota Palu masih mengeluhkan kelangkaan gas elpiji 3 kilogram. Gas bersubsidi tersebut sejak beberapa pekan terakhir susah didapatkan oleh kaum ibu.

Sumirna, warga yang bermukim di jalan Veteran Palu mengaku sudah hampir sepekan tidak menggunakan elpiji karena kelangkaan gas melon itu. Dirinya terpaksa kembali menggunakan kompor minyak untuk memasak sayur dan ikan.

“Mau bagaimana lagi terpaksa saya kembali menggunakan kompor minyak untuk memasak lauk,” ujar Sumirna, Selasa, 11 September 2018.

Keluhan serupa datang dari Ramlah, warga yang bermukim di jalan Tombolotutu yang juga mengaku susah mendapatkan elpiji 3 kg.  Dua pekan lalu Ramlah memang mendapatkan gas elpiji di sekitaran pasar Masomba Palu, namun dengan harga selangit mencapai Rp40.000.

“Tapi sekarang sama sekali sudah tidak ada lagi saya dapat, mereka bilang gas sudah habis,” ucapnya.

Sebelumnya Sales Eksekutif Pertamina Rayon V Sulteng Bastian Wibowo menuturkan tidak ada kelangkaan gas 3 kg di daerah ini. Pertamina kata dia memastikan suplai elpiji 3 kg untuk wilayah Kota Palu sampai saat ini aman.


Editor: M Yusuf Bj