Thursday, 20 September, 2018 - 02:33

Warga Minta Segera Perbaiki Jalan

PARAH - Tampak kondisi jalan di Desa Nambo Kecamatan Bungku Timur Kabupaten Morowali. (Foto: Murad Mangge/ Metrosulawesi)

Morowali, Metrosulawesi.com - Seluruh kendaraan yang melintas di Desa Nambo Kecamatan Bungku Timur Kabupaten Morowali harus berhati-hati. Hal ini dilakukan pengendara guna menghindari salah satu ruas jalan yang mengalami kerusakan.

Untuk sementara ini di jalan yang rusak sudah dikelilingi dengan pagar tali yang bahan plastik. Karena mengecil ruas jalan, pengendara saling memberi kesempatan melintas apabila bertepatan waktu bertemu dilokasi jalan.

Papa Au mengatakan,jalan yang rusak disebabkan hujan melanda Kabupaten Morowali belum lama ini. Tanah bagian sisi jalan tergerus ke bawah bersama timbunan pelapis jalan karena tidak mampu menahan air.

"Kalau kami dari warga harapannya, semakin cepat ditangani lebih bagus lagi ini jalan. Khawatirnya dengan pengendara yang belum mengetahui di sini ada jalan rusak," kata papa Au ke Metrosulawesi, Minggu 27 Mei 2018.

Menurut dia, belum mengetahui kapan persisnya dipasang pagar tali di bagian jalan yang mengalami kerusakan. Dari cara memberi tanda pagar maka setiap pengendara bisa menghindari jalan yang megalami masalah.

“Kalau sudah hujan berkepanjangan banyak sekali jalan yang rusak. Kami tidak tahu kenapa sampai begitu," ujarnya.

Pagar tali yang dipasang warga tidak bisa menjadi jaminan untuk keselamatan, kecelakaan datang tidak disangka-sangka sehingga para pengendara berharap jalan bisa segera mendapatkan perhatian.

"Daerah Morowali sering dilanda hujan yang berkepanjangan ini bisa berakibat memperparah lagi kerusakan jalan trans tersebut trans.Maka itu,sebelum terjadi dan ada korban, kami dari warga sangat berharap jalan bisa di perbaiki," ujar papa Au, warga Desa Nambo.


Editor: Syamsu Rizal