Sunday, 22 July, 2018 - 22:20

Warga Panik, Gardu Listrik PLN Meledak dan Terbakar

MELEDAK DAN TERBAKAR - Gardu listrik yang terletak di jalan pemuda, meledak dan terbakar. (Foto: Eddy/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Warga di seputaran jalan  Pemuda, dan warga kompleks perumahan Polres Palu, dikejutkan dengan sebuah ledakan dan disusul dengan terbakarnya sebuah gardu listrik yang berada tepat di perempatan jalan Pemuda, kelurahan Besusu Tengah, kecamatan Palu Timur, kota Palu, sekitar pukul, 10.30 wita, Jumat 16 Maret 2018.

Menurut keterangan seorang saksi, awalnya dirinya sedang berjalan menuju sebuah warung, dan melihat ada kepulan asap yang berasal dari gardu tersebut, dan disusul ledakan dan kobaran api.

"Awalnya saya lihat ada asap, dan kemudian ada ledakan yang diikuti kobaran api," ungkap Babe saksi yang pertama kali melihat kebakaran itu.

Selang beberapa menit kemudian, sebuah unit kendaraan water canon milik Polres Palu, langsung diarahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Atas kejadian tersebut, jalan Pemuda sempat ditutup untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Petugas pemadam kebakaran Kota Palu yang tiba di lokasi langsung melakukan pemadaman dan pendinginan gardu listrik tersebut.

Akibat terbakarnya gardu listrik itu, sebagian wilayah di sekitar dilakukan pemadaman, yang juga mengakibatkan terganggunya pelayanan di Mapolres palu, karena gardu tersebut juga menyuplai listrik sebagian gedung Mapolres Palu.