Tuesday, 21 November, 2017 - 07:16

Warga Ramai Cek Babuk Motor Curian di Malpores Palu

Kendaraan bermotor yang diamankan di Mapolres Palu. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Pasca ditangkapnya pelaku pencurian sepeda motor (curas) atas nama Hendrik (28 Tahun) dan Dadang (24 tahun) pelaku pencurian lintas kabupaten, bersama dengan dua pelaku penadah motor curian dengan tersangka Iyan(30 Tahun) dan Ipang (27 tahun), beserta barang bukti 34 unit motor curian beberapa waktu lalu. Setiap hari beberapa warga korban kehilangan sepeda motor datang mengecek barang bukti yang masih terparkir di halaman depan gedung Reskrim Polres Palu.

Pantauan Metrosulawesi di Mapolres Palu, Jumat 10 Februari 2017, beberapa warga terlihat sibuk memperhatikan barang bukti, sambil memegang kertas bukti laporan kehilangan ataupun surat kendaraan miliknya. Bukan itu saja, beberapa anggota reskrim juga terlihat membantu warga mengecek barang bukti tersebut.

Sarifudin, seorang warga yang berasal dari Kabupaten Sigi mendatangai Polres palu hanya untuk mengecek barang bukti curanmor mengakui bahwa dirinya sudah melaporkan kejadian yang menimpanya di Polers Sigi, namun dirinya penasaran saat diberitahu tentangganya bahwa di Polres Palu banyak babuk curanmor.

“Saya penasaran saat diberitahu tetangga saya, kalau disini (Polres Palu) banyak didapat motor curian. Makanya saya kesini untuk mengecek,” katanya.

Lain juga yang dikatakan Intan, seorang mahasiswi salah satu universitas di Palu. Dirinya mengakui datang di Polres Palu untuk melengkapi surat kendaraan miliknya yang pernah hilang beberapa waktu lalu dan telah ditemukan, dirinya diminta untuk melengkapi surat-surat kendaraanya.

“Syukur motor saya sudah di temukan, saya tinggal melengkapi surat-surat kendaraan saya,” jelasnya.

Seperti yang di beritakan sebelumnya bahwa Polres Palu beberapa waktu lalu berhasil menyita puluhan babuk motor curian, dan saat ini para tersangkanya sementara menjalani proses penyelidikan di Mapolres Palu.


Editor : M Yusuf BJ

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.