Sunday, 25 June, 2017 - 13:40

Warga-Satgas K5 Bersihkan Lasoani

Agung Ardiansyah. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Lurah Lasoani Agung Ardiansyah mengatakan warga Kelurahan Lasoani telah memahami keberadaan program Gerakan Gali Gasa (3G) yang digaungkan Pemerintah Kota Palu.

“Di Kelurahan Lasoani masalah kebersihan telah meningkat sekitar 30 persen. Apalagi  saat ini kami juga dibantu beberapa organisasi yang ada di Lasoani seperti komunitas pemuda pecinta lingkungan. Mereka sudah mulai bergerak dalam menjaga lingkungan dan ikut berpartisipasi dalam mendukung 3G,” ujar Agung belum lama ini.

Agung mengataka bersama warga pihaknya bergerak dalam membersihkan wilayah Lasoani pada setiap Minggu sore dibantu oleh Satuan Tugas (Satgas) K5.

“Kami juga terus berusaha dalam mensosialisasikan 3G kepada warga, agar mereka ikut dalam kerja bakti yang biasa kita laksanakan pada setiap hari Minggu,” tutur Lurah.
 
Kata dia, Satgas K5 setiap saat tertentu memberikan pemahaman seperti apa sebenarnya program 3G. Ini dilakukan agar masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga lingkungan sekitar rumahnya.

“Terkait pembuangan sampah sementara atau TPS sementara kami cari lokasi yang tepat. Kami secepatnya akan menentukan loasi TPS agar warga membuang sampah pada tempat yang telah disediakan,” katanya.

Sementara itu, sebelumnya Kata Agung, rencana yang diinginkanya tinggal selangkah lagi, yakni ibu-ibu yang mengajak warga Lasoani untuk turun membersihkan lingkungan rumahnya masing-masing. Jadi bukan lagi hanya laki-laki, tetapi para ibu turut turun untuk mengkoordinir para warga.

“Saya sebagai lurah terus melakukan upaya dan berusaha agar kebersihan itu lebih menjadi prioritas utama karena saya menginginkan wilayah Lasoani indah, nyaman, aman sesuai dengan K5,” ucapnya.
 
Ditambahkan Agung, pihaknya juga sudah melibatkan pelaku-palaku usaha untuk mendukung program kelurahan Lasoani, seperti menjadikan wilayah lasoani hijau untuk dipandang oleh warga sekitar Kota Palu.

“Saya berharap warga di Kelurahan Lasoani terus meningkat kesadaranya, agar wilayah Lasoani bersih, indah dan nyaman sesuai dengan K5,” tandasnya.  (del/man)

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.