Friday, 20 July, 2018 - 01:45

Warga Sayo Perbaiki Jalan Secara Swadaya

SWADAYA - Warga Sayo kerja bakti mengecor jalan kantong produksi secara swadaya. (Foto: Ryan Darmawan/ Metrosulawesi)

Poso, Metrosulawesi.com - Warga RT 09 Kelurahan Sayo, Kecamatan Poso Kota Selatan baru-baru ini melaksanakan kerja bakti memperbaiki kondisi jalan yang berada di Dusun Pangale. 

Gotong royong dilakukan warga Sayo ini bentuk prihatin atas kondisi jalan kantong produksi yang selama ini belum mendapat perhatian. Kegiatan ini menggunakan dana secara swadaya oleh warga setempat.

Lurah Sayo Rahmat Usman kepada media menyampaikan, kerja bakti ini dilakukan warga Sayo setiap hari Minggu bersama-sama mengecor jalan kantong produksi yang berada di wilayah Dusun Pangale, agar warga yang akan berkebun tidak kesulitan melintasi jalan tersebut.

"Warga Sayo masih memegang teguh semangat gotong royong kepedulian terhadap kepentingan umum masih tinggi. Tentunya saya merasa bangga," ucap Rahmat Usman.

Menurut Rahmat Usman, saat pihak Kelurahan melaksanakan rapat bersama warga, dirinya mengajak warganya untuk tidak membebani pemerintah dalam proses pembangunan. Jika bisa dikerjakan sendiri harus dikerjakan inisiatif tanpa berharap bantuan dari pemerintah. 

"Saat rapat bersama warga kami sampaikan kita jangan terlalu membebani pemerintah. Kalau kita bisa kenapa tidak berbuat. Karena Poso itu bukan cuma kelurahan Sayo saja, kalau semua dibebankan pada pemerintah sambil tunggu giliran kapan kita maju," ungkap Lurah Rahmat Usman.

Kerja bakti secara gotong royong oleh warga Sayo ini akan terus dilaksanakan demi membantu Pemda Poso dalam melaksanakan program pembangunan. 

 

Editor: Syamsu Rizal