Saturday, 21 October, 2017 - 21:53

Warga Sidera Temukan Tulang Manusia di Kebun, Polisi Duga Perempuan Muda

Kerangka manusia yang ditemukan oleh warga Sidera, Kabupaten Sigi. (Foto : Metrosulawesi/Moh Yayan Lamasuku)

Sigi, Metrosulawesi.com – Warga Desa Sidera, Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi digegerkan penemuan tulang manusia di desa tersebut, Sabtu (9/1/2016).

Kapolsek Biromaru AKP Fendi Mardjani mengatakan, belum diketahui identitas pemilik tulang yang nyaris tanpa daging tersebut. Namun, berdasarkan ciri-ciri tulang yang ditemukan diduga berjenis kelamin perempuan muda sekitar umur 17 tahun.

Dia mengatakan, tulang manusia tersebut pertama kali ditemukan seorang warga yang mencari rumput untuk makanan ternaknya di kebun masyarakat sekitar pukul 09.00 Wita.

“Ya benar, ada masyarakat mencari makanan kambing temukan tulang manusia sudah berhamburan. Karena kerangka-kerangka berhamburan, warga terus mencari tulang lainya akhirnya menemukan tulang lainnya,’’ kata Fendi Mardjani dihubungi Metrosulawesi melalui poselnya, Sabtu (9/1/2016).

Kapolsek menuturkan, setelah lengkap menemukan tulang yang berserakan, warga tersebut memberitahu warga lainnya. Berdasarkan informasi masyarakat, akhirnya Polsek Biromaru mendatangi lokasi penemuan tulang manusia tersebut.

“Tubuh manusia tersebut kelihatannya belum lama, ada sekitar satu minggu, karena masih baunya masih sangat menyengat, walaupun kondisinya sudah hancur, dagingnya sudah hancur,’’ tegasnya.

Guna memudahkan proses penyelidikan tulang manusia tersebut dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Palu.

“Tulangnya kami bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Palu,” ujarnya.

Kapolsek berharap, masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya segera melapor ke polisi.

“Kita menunggu dari pihak keluarga. Kalau memang ada masyarakat Sigi yang kehilangan anggota keluarga segera laporkan, sehingga cepat diketahui identitas manusia yang telah menjadi tulang tersebut dan mengungkap kasus ini,’’ ujarnya.


Editor : Syamsu Rizal

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.