Sunday, 24 September, 2017 - 09:30

Warga Temukan Senjata M16 di Sungai Puna

KONFERENSI PERS - Kapolda Sulteng Brigjen Pol Rudy Sufahriadi menunjukan senjata api jenis M16 yang ditemukan di Sungai Puna Poso pada konfrensi pers, Selasa 7 Maret 2017. (Foto : Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Seorang warga menemukan senjata api organik dengan jenis M-16, di dasar Sungai Puna, Dusun Gantinadi, Desa Tangkura, Kecamatan Poso Pesisir, Sabtu 4 Maret 2017. Warga tersebut menemukannya secara tak sengaja saat sedang mencari batu kali di sungai tersebut.

“Senjata tersebut telah ditemukan, dan masih lengkap dengan tali sandang dan magazen sebanyak 20 butir peluru kaliber 5,56 milimeter, dan dalam kondisi baik,” kata Kapolda Sulteng Brigjen Pol Rudy Sufahriadi, saat konfrensi Pers, Selasa 7 Maret 2017.

Kapolda Sulteng menjelaskan, senjata itu ditemukan, oleh seorang warga yang sedang mencari batu kali, sekitar pukul 15.00 Wita.

“Awalnya warga tersebut menemukan sejenis tali, namun saat ditarik, warga tersebut merasa curiga bahwa benda yang ditemukanya itu adalah senjata api, dan warga tersebut melepaskanya kembali,” jelasnya.

Rudy Sufahriadi menambahkan warga yang menemukan tersebut, langsung melaporkan benda yang ditemukanya kepada petugas Satgas Ops Tinombala sekitar pukul 13.45 Wita dan langsung melakukan koordinasi dan pencarian di lapangan.
 
“Warga yang menunjukan penemuan itu bersama Satgas Ops Tinombala berhasil mengangkat senjata dari dasar Sungai Puna, dan langsung menyerahkan kepada tim Inafis untuk proses indentifikasi,” terangnya.

Diduga senjata tersebut milik Basri alias Bangong salah satu Daftar Pencarian Orang (DPO) kelompok sipil bersenjata di Poso.


Editor : Syamsu Rizal

Tags: 
Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.