Saturday, 22 September, 2018 - 15:10

Warga Tolitoli Gelar Zikir Akbar

ILUSTRASI - Dzikir Akbar. (Foto : Ist)

Tolitoli, Metrosulawesi.com - Wakil Bupati Tolitoli Menghadiri  Zikir akbar di Kabupaten Tolitoli, Sabtu (25/10).

Zikir akbar yang dilaksanakan dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1436 Hijriyah.

Kegiatan tahunan itu  terlaksana atas kerja sama PHBI, Majelis ta'lim dan zikir Tolitoli dan Darmawanita Persatuan Kabupaten Tolitoli.

Zikir akbar ini dipimpin oleh KH. Mujib dan hikmah tahun baru dibawakan oleh  ustad Muhajir Cambang.

Zikir akbar bertempat  dilapangan Haji Hayun Kabupaten Tolitoli, kegiatan ini sempat molor Karena menunggu kedatangan Wakil Bupati Tolitoli, kegiatan yang semula dijadwalkan akan dilaksanakan pukul 06.00 harus dimulai pada  pukul 07.30.

Wakil ketua Majelis ta'lim dan zikir Kabupaten Tolitoli Hj Mogu Bantilan mengungkapkan bahwa  zikir akbar ini adalah salah satu program Majelis ta'lim dan zikir Kabupaten Tolitoli dalam rangka menyambut tahun baru islam.

Menurutnya, dalam rangka menyambut tahun baru islam Majelis ta'lim dan zikir Kabupaten Tolitoli mengadakan kegiatan pawai yang dilaksanakan pada hari jumat (24/10) dan zikir akbar pada hari sabtu (25/10).

Peserta Kegiatan pawai dan zikir akbar berasal dari, pendidikan anak usia dini (PAUD) dan  Taman Kanak-kanak (TK)  Aisyah Kabupaten Tolitoli, Majelis ta'lim yang ada di Kabupaten Tolitoli dan Pimpinan serta anggota satuan kerja pemerintah daerah (SKPD)  yang ada dikabupaten Tolitoli.

Turut hadir dalam kegiatan ini wakapolres Kabupaten Tolitoli dan Kepala PDAM Kabupaten Tolitoli.

Melalui zikir akbar ini wakil bupati Amrah Yahya dalam sambutannya berharap kegiatan zikir ini  dapat menjernihkan hati masyarakat Tolitoli khususnya peserta zikir sehingga berdampak pada pemikiran yang jernih pula dengan demikian Tolitoli akan aman  karena masyarakatnya selalu berpikir jernih dan bertindak positif.


Editor : Subandi