Thursday, 16 August, 2018 - 20:12

Waspada Hoax dan Fitnah Jelang Pemilu 2019

RESES - Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Nasdem Ahmad M Ali reses di aula hotel Ananda, Ampana, Selasa malam (7/8). (Foto: Eddy/ Metrosulawesi)

Touna, Metrosulawesi.com - Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Nasdem Ahmad M Ali komitmen untuk ikut serta bersama pemerintah daerah dan masyarakat dalam upaya percepatan pembangunan khususnya di Kabupaten Tojo Unauna dan Sulawesi Tengah pada umumnya.

Hal ini disampaikan Ahmad M Ali dalam sambutannya di hadapan pemerintah daerah dan masyarakat Ampana saat gelar reses di aula hotel Ananda, Ampana, Selasa malam (7/8).

"Sebagai perwakilan masyarakat Sulawesi Tengah di parlemen, saya sampaikan komitmen saya untuk ikut bersama pemerintah daerah melakukan percepatan pembangunan di kabupaten ini. Kuncinya adalah, komunikasi antar kita tetap berlangsung dan terjaga," sebutnya di awal sambutan.

Ketua Fraksi Nasdem DPR RI itu juga menyebut bahwa sulitnya mendorong percepatan pembangunan di daerah, karena faktor komunikasi antara penyelenggara pembangunan di daerah dengan anggota DPR RI yang berada di senayan. Padahal ada banyak hal yang bisa dilakukan buat masyarakat jika komunikasi ini terus terjaga.

"Kepada kepala dinas, jika ke Jakarta, datanglah di Senayan. Temuilah kami. Agar kami tau apa yang sedang direncanakan buat pembangunan di daerah," ungkapnya.

Ahmad M Ali juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak mudah termakan dengan sejumlah informasi yang berkaitan dengan perkembangan dinamika politik nasional jelang pemilu 2019. Apalagi informasi itu sumbernya hanya dari media sosial yang sulit diverifikasi kebenarannya.

"Hoax, finah dan sejenisnya sudah sangat mengancam persaudaraan dan persatuan di negara kita jelang pemilu 2019. Yang lebih parah lagi, pihak-pihak tertentu sudah menggunakan isu-isu rasis dan isu identitas berbasis sara. Karena itu, saya meminta khususnya kepada masyarakat di Kabupaten Tojo Unauna untuk tidak mudah termakan dengan isu-isu yang bisa merusak persaudaraan kita. Pilihan boleh beda, tapi persaudaraan kita harus tetap terjaga," pintanya.

Sementara itu, Bupati Tojo Unauna Muhammad Lahay yang didampingi Wakil Bupati Tojo Unauna Admin Lasimpala dan sejumlah kepala SKPD berharap kepada Ahmad M Ali untuk bisa membantu percepatan pembangunan daerah melalui prograng yang didanai langsung oleh APBN.

"Dua tahun enam bulan saya dan Bapak Admin Lasimpala memimpin pembangunan daerah ini, saya rasakan betul bagaimana susahnya jika kita hanya mengandalkan APBD. Karena itu, saya meminta kepada seluruh jajaran SKPD agar secepatnya membuat perencanaan kerja dan mengkomunikasikannya dengan Bapak Ahmad M Ali di Senayan," ungkapnya.

Reses Ahmad M Ali di Kabupaten Tojo Umauna, yang berlangsung meriah, tertib dan penuh kekeluargaan itu, berakhir hingga pukul 23.00 Wita.


Editor: Syamsu Rizal