Monday, 28 May, 2018 - 03:26

Waspada, Penipuan Berkedok BNN di Banggai

BNN. (Foto : Ist)

Luwuk, Metrosulawesi.com - Model penipuan terus bermunculan. Salah satu yang kini ramai adalah berkedok atur damai kasus penangkapan tersangka narkoba dengan menyebut anggota keluarga calon korban penipuan, sebagai orang yang ditangkap.

Peristiwa penipuan ini, dialami Mashana, salah satu kepala bagian di Sekretariat DPRD Banggai.

Kepada wartawan, ia menuturkan, belum lama ini ia dihubungi seseorang yang mencatut BNN, dan mengabarkan anak laki-lakinya baru saja ditangkap institusi pemberantasan narkoba itu.

Penipu itu menghubunginya melalui telepon dan mengabarkan anaknya ditangkap karena narkoba. Orang yang mencatut BNN lalu menawarkan upaya atur damai, namun dengan catatan orang tua anak yang ditangkap mengirimkan uang Rp20 juta ke nomor rekening tertentu.

Tak hanya itu, ia juga meminta diisikan pulsa hingga ratusan ribu di nomor telepon tertentu, dengan alasan untuk kelancaran komunikasi mengurus kasus yang melibatkan anaknya.

"Kami sempat terkejut dengan informasi penangkapan anak kami. Namun setelah kami cek, ternyata anak kami yang laki-laki lagi ada di rumah dan tidak ada kejadian penangkapan narkoba. Setelah memastikan anak kami tidak ada masalah, kami akhirnya memastikan kalau orang yang menghubungi kami hanyalah penipu,” tuturnya.