Friday, 15 December, 2017 - 22:17

Waspadai Pencurian dengan Pemberatan

OLAH TKP - Tekab Tinombala Polda Sulteng, yang mendatangi tempat kejadian perkara, Kamis 8 Juni 2017. (Foto : Ist)

Sehari Dua Kasus, Seratusan Juta Melayang

Palu, Metrosulawesi.com - Kembali kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) dengan cara memecahkan kaca mobil terjadi di Kota Palu, kali ini menimpa seorang keluarga yang sedang asik berbuka puasa di Rumah Makan Darisa, jalan Setia Budi, Kamis 8 Juni 2017.

Informasi yang dihimpun, saat itu korban bernama Sia Fadar bersama rombongan keluarganya, tidak menyangka kalau barang miliknya yang di tinggalkan di dalam mobil Kijang Inova, warna silver dengan nomor polisi DN 406 EC, akan raib digondol maling.

Peristiwa tersebut diketahui korban saat hendak pulang ke rumah, tepat pukul 19.00 Wita, dengan mobil yang terparkir di depan ruko yang berdampingan dengan Rumah Makan Darissa tersebut, mengalami kerusakan di bagian kaca depan bagian kiri, dan saat diperiksa oleh korban ternyata barang yang berada di dalam mobil, seperti tas miliknya telah raib dibawa lari pelaku, yang saat ini masih dalam penyelidikan Polisi.

“Dalam tas itu ada Hp Samsung, BPKB motor dan perhiasan emas seberat 15 gram, dan uang senilai Rp1,5 juta,” ungkap Sia Fadar.

Mendapat laporan tersebut Tekab Tinombala Polda Sulteng yang dipimpin oleh AKP Romy langsung melakukan olah TKP.

Kasus yang sama juga terjadi di Jalan Haji Hayun Palu. Modusnya sama, yakni dengan memecahkan kaca mobil. Korbannya kehilangan dana sekitar Rp135 juta. 

“Ada dua kejadian dengan cara pencurian yang sama,” ungkap Kanit Resmob Dit Reskrim Polda Sulteng AKP Romy saat olah TKP kepada Wartawan.

Menurut AKP Romy kejadian tersebut dilakukan oleh kelompok pencuri yang sudah dinyatakan specialis pecah kaca mobil, karena kejadian yang sama dengan selisih waktu kejadian yang tidak begitu lama.

“Pelaku ini adalah kelompok specialis pecah kaca mobil, dan saat ini kami masih melakukan penyelidikan,” katanya saat di TKP.


Editor : Udin Salim

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.