Sunday, 27 May, 2018 - 01:21

Wawali Palu Senang Terlibat Langsung di Film Kaili

FILM KAILI - Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said (Pasha Ungu) saat menyaksikan kembali hasil pengambilan gambar film 'Kaili', Minggu 5 Februari 2017. (Foto : Tahmil Burhanudin/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Wakil Wali Kota (Wawali) Palu Sigit Purnomo Said mengatakan keterlibatannya dalam film “Kaili” karya Mattuju Pictures sebagai bentuk dukungan bagi sineas muda di Kota Palu.

Dalam film berjudul 'Karena Aku Ingin Kembali' atau disingkat 'Kaili' tersebut sosok yang akrab disapa Pasha ini memainkan beberapa adegan. Kata dia, dirinya sangat senang bisa terlibat langsung di film yang mengangkat budaya lokal Kota Palu itu.

Selain itu, kata dia, keterlibatannya di film 'Kaili' juga merupakan bentuk dukungan Pemerintah Kota Palu untuk mendorong kemajuan kreativitas para sineas di Kota Palu.

"Dengan kehadiran saya, dengan dilibatkannya saya di film ini itu, bisa dikatakan merupakan bentuk dan juga langkah Pemerintah Kota Palu. Paling tidak mendorong kreativitas khususnya terhadap seniman perfilman di Kota Palu," ungkap Pasha saat ditemui di lokasi pengambilan gambar film 'Kaili', Minggu 5 Februari 2017.

Pasha mengatakan dirinya juga tertarik ikut beradu akting di film 'Kaili' karena latar belakangnya sebagai seniman yang lama berkiprah di dunia entertaiment (hiburan).

"Film ini juga bisa menjadi alat pendidikan dalam memberikan gambaran (budaya) kepada penonton terkait cerita-cerita film itu sendiri.  Nah, sebagai Wakil Wali Kota masa saya tidak mendukung itu," katanya.

Dia berharap dengan hadirnya film 'Kaili' ini menjadi motivasi baru bagi seluruh seniman perfilman di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Pun untuk membuktikan bahwa para sineas di Kota Palu mampu memproduksi film yang mampu menembus layar lebar.

Dia mengakui, selama ini para sineas di Kota Palu telah banyak melahirkan film, namun masih sebatas film pendek. Dia berharap film 'Kaili' menjadi awal lahirnya film-film panjang yang menembus layar lebar dan meramaikan perfilman Indonesia.

"Tentunya ini sebagai alat pacu, yang tadinya film pendek kenapa tidak nantinya kita coba film panjang," ungkap Wawali yang juga vokalis band Ungu itu.

Selain berakting, Pasha juga akan menyumbangkan dua lagu khusus di film 'Kaili'. Selain lagu dari Wawali, sejumlah lagu karya musisi-musisi Palu juga akan menjadi soundtrack di film ini.

"Beliau menyumbangkan dua buah lagu yang nanti dijadikan album bersama delapan lagu lainnya karya musisi indie Palu yang saat ini sedang melalui proses seleksi," sebut produser sekaligus sutradara film 'Kaili' Andi Syahwal Mattuju.

Selain Kota Palu, Film 'Kaili' akan menggunakan sejumlah lokasi shooting lainnya di luar Kota Palu. Sejumlah destinasi yang jadi kebanggaan masyarakat Sulawesi Tengah akan tereksplor melalui film ini.

Film 'Kaili' sendiri diproduseri dan disutradarai oleh Andi Mattuju yang sebelumnya sukses dengan film 'Uang Panai' yang juga mengangkat budaya suatu daerah di Indonesia.


Editor : M Yusuf BJ