Tuesday, 27 June, 2017 - 21:57

Wawali: Porseni Majelis Ta’lim Harus Berdampak Positif Bagi Warga Palu

Acara pembukaan porseni majelis ta’lim se-Kota Palu, Jumat, 12 Mei 2017. (Foto : Surahmanto Sukirman/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said membuka kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Majelis Ta’lim se Kota Palu di halaman kantor Balai Kota, Jumat, 12 Mei 2017.

Wakil Wali Kota Sigit Purnomo Said mengungkapkan kegiatan porseni harus memberikan dampak positif untuk warga Palu.

“Saat ini lomba seperti barsanji dan zamrah banyak ditinggalkan oleh anak muda. Dengan begitu, porseni ini harus menjadi awal kebangkitan lahirnya pemuda yang bisa berkompetisi pada cabang-cabang itu,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ini akan melahirkan penerus majelis ta’lim yang produktif.

“Kegiatan seperti ini harus sering dilakukan, agar generasi muda dapat belajar serta mengikuti cabang pertandingan pada kegiatan ini,” sambungnya.

Ketua pelaksana kegiatan Serlina Didi Bakran mengungkapkan peserta kagiatan porseni ini diikuti oleh seluruh majelis ta’lim kelurahan se-Kota Palu.

“Peserta kegiatan adalah gabungan dari masjid-masjid yang menyatu di tingkat kelurahan. Uniknya kegiatan porseni kali ini diikuti oleh perwakilan dari kabupaten Sigi yang ikut untuk meramaikan,” katanya.

Pantauan metrosulawesi, tampak peserta porseni sangat antusias mengikuti acara pembukaan ini. Sejumlah peserta yang hadir juga tampak mengajak para keluarga mereka.

Serlina mengungkapkan pelaksanaan kegiatan akan berlangsung hingga Minggu, 14 Mei 2017.

“Rencananya kegiatan akan kami selenggarakan di Kantor Wali Kota dan lapangan Vatulemo,” katanya.

Kegiatan ini akan mempertandingkan pertandingan bakiak, gateball, senam maumere dan lari karung. Sementara untuk seni, akan ditampilan lomba fashian show, zamrah dan barsanji.

Serlin berharap kegiatan porseni ini dapat meningkatkan ukhuwah islamiyah, sekaligus membangun silaturahmi antar umat, serta membangun persaudaraan sesama majelis ta’lim di Kota Palu.


Editor : M Yusuf BJ

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.