Saturday, 20 January, 2018 - 13:32

WIA Dirikan Ratusan TK dan Ribuan Majelis Taklim

Alkhairaat. (Sumber foto : hidayatullah.com)

Palu, Metrosulteng.com - Sampai saat ini Wanita Islam Alkhairaat (WIA) khusus di bidang pendidikan telah mendirikan dan mengembangkan Taman Kanak-kanak (TK), Taman Pengajian Quran (TPQ), dan Kelompok Bermain (Play Group).

"Saat ini, TK asuhan kami berjumlah 170, TPQ berjumlah 700, dan KB berjumlah 15 unit. Ini akan kami kembangkan terus hingga keberadaan WIA sangat dirasakan berkahnya bagi seluruh umat," kata Ketua Umum WIA, Hj Sy Sa’adiyah Al Jufri, Minggu (10/8/2014).

Sementara, lanjutnya, di bidang dakwah, WIA telah membentuk lebih dari 3000 majelis taklim yang tersebar di 13 provinsi yang ada di Indonesia, khususnya di kawasan timur Indonesia.

Untuk perkembanganya, Sa'adiyah yakin jumlah tersebut akan terus meningkat mengingat masyarakat sudah memiliki antusias yang sangat tinggi.

Antusias itu, lanjutnya, bisa terlihat dari banyaknya wanita baik di kota maupun pedesaan yang hadir dalam majelis taklim yang dilaksanakan oleh WIA.

"Apalagi saat ini, kegiatan majelis ta’lim merupakan kegiatan yang tidak biasa. Mereka penasaran untuk ikut dalam kegiatan tersebut," terangnya.

Dari rasa penasaran itulah, berubah menjadi kebiasaan dan perlahan-lahan memunculkan rasa ikhlas di hati mereka.

Editor : Syamsu Rizal

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.