Monday, 20 August, 2018 - 11:51

Widya Utara, Peraih Medali Emas Kejuaraan Karate Inkado 2017

Widya Utara. (Foto : Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Widya Utara, putri seorang petani kelapa sawit yang tinggal dekat PT Lestari Tani Teladan (LTT), Sulawesi Tengah, meraih medali emas kejuaraan Karate Inkado 2017. Perlombaan tingkat nasional yang diselenggarakan kantor Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk menyaring atlit karate se Indonesia itu penuh persaingan ketat.

“Saya amat sangat senang,” kata Widya Utara, setelah keluar sebagai juara. Tropi diserahkan di kantor Kementerian LHK di Jakarta, 20 Desember 2017.

Kemenangan tersebut tidak mudah diraih. Total atlet karate yang mengikuti turnamen ada 13 peserta. Mereka berasal dari Jawa Timur, Papua, Papua Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Lampung, DKI, Luwuk Timur, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Utara. Widya bertarung di kategori +68 kg putri dan keluar sebagai juara.

Berkat prestasi itu, perempuan berusia 18 tahun anak warga masyarakat yang tinggal dekat perusahaan kebun kelapa sawit grup Astra Agro ini bertekad untuk semakin mendalami ilmu beladiri karate.

Berkat prestasi itu, perempuan berusia 18 tahun anak warga masyarakat yang tinggal dekat perusahaan kebun kelapa sawit grup Astra Agro ini bertekad untuk semakin mendalami ilmu beladiri karate.

PT LTT dan anak-anak perusahaan grup Astra Agro memang memiliki komitmen dan kepedulian dalam melakukan pembinaan dan pengembangan masyarakat. Baik dalam bidang ekonomi, lingkungan, kesehatan, dan pendidikan. Termasuk dalam bidang olahraga.

Pembinaan karate anak usaha Astra Agro di area Sulawesi dilakukan sejak Maret 2015. Menurut Muhammad Ilham, penanggung jawab sekaligus pelatih karate di area ini, kegiatan ini semacam perluasan dari kegiatan yang ada sebelumnya.

Semula pelatihan ditujukan kepada tim security. Agar lebih banyak masyarakat yang menerima manfaat kehadiran perusahaan Astra Agro, pelatihan ditujukan juga ke masyarakat beserta anak-anaknya. (*)