Saturday, 18 August, 2018 - 03:17

Wisata Tanjung Karang Tetap Ramai

Lokasi Wisata Pantai Tanjung Karang, Donggala, tetap menjadi favorit wisatawan terutama wisatawan lokal yang ingin menikmati akhir pekan bersama keluarga maupun teman atau komunitas. Sejumlah warga yang menikmati liburan di wisata Tanjung Karang. (Foto : Metrosulawesi/Tahmil Burhanudin Hasan)

Donggala, Metrosulawesi.com - Pasca insiden tewasnya salah seorang pengunjung pekan lalu, obyek wisata Tanjung Karang, Kabupaten Donggala, tetap ramai dikunjungi para wisatawan lokal. Hal tersebut tampaknya sama sekali tidak mempengaruhi minat mereka untuk tetap memanfaatkan potensi wisata pantai yang dimiliki daerah dengan sebutan kota tua tersebut.

Setidaknya, untuk sekedar mengatasi perasaan kepenatan dan rasa stress, seusai menjalani rutinitas perkantoran yang tentunya akan sangat banyak menyita waktu, tenaga dam energi pemikiran.

Dari pantauan media ini, Minggu (10/1/2016) kemarin, ratusan wisatawan lokal, baik dari kota Palu, maupun dari Kabupaten Sigi memadati sepanjang pesisir pantai Tanjung Karang. Mereka datang bersama sanak keluarga.

Nampak pula pengunjung memadati lokasi Natural Cotage, lokasi wisata yang dikelola oleh dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Donggala.

Menurut Andi, salah seorang pengunjung asal kota Palu, Tanjung Karang sudah menjadi tempat favorit bagi siapa saja yang akan berakhir pekan.

“Insiden kemarin itu tidak mempengaruhi minat pengujung kesini (Tanjung Karang-red), karena tempat ini sudah menjadi tempat favorit untuk berlibur akhir pekan. Saya dan keluarga saya lebih memilih tempat ini untuk berlibur,” katanya.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Acing, salah seorang pemilik perahu wisata di daerah itu. Menurutnya, setiap hari Minggu, Tanjung Karang tetap ramai dikunjungi orang meskipun selalu saja ada insiden yang terjadi ditempat itu.

“Baru-baru ini ka nada lagi yang tewas, tapi tempat ini tetap saja ramai. Tanjung Karang ini memang memiliki daya tarik tersendiri,” pungkasnya.


Editor : Subandi Arya